Sukses

7 Potret Pernikahan Surya Manurung Pengidap Sindrom Langka, Banjir Pujian

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan menjadi hal yang selalu dinantikan setiap pasangan. Seperti kebahagiaan yang tengah dirasakan Surya Manurung dengan istrinya, Shasa Puspita Dewi. Surya Manurung bukan lagi sosok yang asing di jagat maya usai viral akan kondisinya yang mengidap sindrom langka. 

Keduanya menikah pada Jumat, (23/9) kemarin. Lewat unggahan foto di Instagram pribadinya, pria asal Sumatera Utara itu terlihat bahagia dengan sang istri. Surya juga didampingi langsung keluarganya yang kebanyakan menderita sindrom serupa. 

Meski kerap jadi sorotan, namun Surya Manurung dan keluarganya yang mengidap Sindrom Barber-Say tetap percaya diri. Sindrom yang ditandai dengan perbedaan khas pada bagian kepala dan wajah itu bukan jadi alasan untuknya dalam berkarya. Mereka kerap membuat konten di kanal YouTube Keluarga Manurung yang punya sedikitnya 270 ribu pengikut.

“Alhamdulillah akhirnya engkau mempertemukan hamba dengan wanita yg shooleha dan setia @shasa960,” tulis Surya Manurung lewat unggahan foto pernikahannya di Instagram pribadinya.

Melihat kebahagiaan Surya Manurung, Shasa dan keluarga, tak sedikit netizen yang memuji kebersamaan dan kekompakan mereka. Berikut Liputan6.com merangkum potret  pernikahan Surya Manurung melansir dari Instagram @surya.manurung dan @shasa960, Minggu (25/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 8 halaman

1. Inilah potret lengkap keluarga Surya Manurung yang kini kedatangan anggota keluarga baru.

3 dari 8 halaman

2. Lain dari sebagian besar keluarga Surya, Shasa Puspita Dewi tak menderita sindrom serupa.

4 dari 8 halaman

3. Kabar bahagia itu lantas disambut baik kedua keluarga lewat pernikahan yang digelar penuh kehangatan.

5 dari 8 halaman

4. Surya Manurung dan Shasa mengucap janji suci tepat pada Jumat (23/9) kemarin.

6 dari 8 halaman

5. Sebelumnya, diketahui keduanya telah berkenalan dan menjalin hubungan asmara hingga akhirnya melangkah ke pelaminan.

7 dari 8 halaman

6. Manurung berusia 29 tahun, selisih 10 tahun dari Shasa wanita asal Dumai yang kini berusia 19 tahun.

8 dari 8 halaman

7. Kebahagiaan mereka seketika mencuri perhatian netizen dan para penggemarnya di jagat maya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.