Sukses

Pesona Wisata Pantai Galesong Sulawesi Selatan, Tawarkan Water Sport Menantang

Liputan6.com, Jakarta - Di provinsi Sulawesi Selatan memang terkenal dengan pesona wisata pantainya, tak kalah dari pantai-pantai di Pulau Dewata. Ketika berada di Sulawesi Selatan, jangan hanya mampir ke Losari. Cobalah ke wisata Pantai Galesong yang lokasinya tak jauh dari Losari ini.

Lokasi wisata Pantai Galesong Sulawesi Selatan ini tepatnya berada di kabupaten Takalar. Dari pusat kota, wisata Pantai Galesong cukup ditempuh 30 menit saja dengan jarak 5 km. Pesona Pantai Galesong Sulawesi Selatan bukan hanya pemandangannya yang indah, tetapi ada banyak wahana air atau water sport menantang.

Di wisata Pantai Galesong Sulawesi Selatan, wisatawan bisa menikmati wahana Banana Boat, Flying Fish, menunggangi Jetsky, memancing di tengah lautan, dan masih banyak lagi lainnya. Penasaran seperti apa sebenarnya pesona Pantai Galesong Sulawesi Selatan ini?

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam pesona Pantai Galesong Sulawesi Selatan, Minggu (25/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Wisata Pantai Galesong Sulawesi Selatan

Wisata Pantai Galesong adalah tempat wisata yang lokasinya dekat dengan Pantai Losari. Pesona wisata Pantai Galesong pun tak kalah memesona darinya. Wisata Pantai Galesong berada di wilayah kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Pengunjung yang ingin masuk ke wisata Pantai Galesong Sulawesi Selatan hanya cukup membayar tiket Rp30.000 pada hari biasa Senin-Jumat. Lalu membaya tiket Rp40.000 pada hari libur Sabtu-Mingg termasuk hari libur nasional. Wisata Pantai Galesong Sulawesi Selatan ini buka selama 24 jam.

Lokasi wisata Pantai Galesong Sulawesi Selatan sangat strategis dan mudah dijangkau. Jarak tempuh wisata Pantai Galesong Sulawesi Selatan dari kota Makassar sekitar 5 km, waktu tempuhnya lebih kurang 30 menit saja. Tertarik berkunjung ke wisata Pantai Galesong ini?

Apabila tertarik berkunjung ke wisata Pantai Galesong Sulawesi Selatan, jangan lewatkan fasilitas-fasilitas dan potensi wisata yang ada di sana. Ini gambaran wisata Pantai Galesong Sulawesi Selatan yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber:

1. Flying Fish

Wisata Pantai Galesong Sulawesi Selatan menawarkan wahana Flying Fish dengan perahu karet. Wisatawan hanya perlu membayar sekitar Rp40.000 per orangnya.

2. Jetsky

Wisata Pantai Galesong Sulawesi Selatan menawarkan fasilitas Jetsky, berupa perahu bermotor yang biasa digunakan untuk olahraga di perairan. Wisatawan hanya perlu membayar sekitar Rp50.000 per orangnya.

3. Banana Boat

Wisata Pantai Galesong Sulawesi Selatan menawarkan wahana Banana Boat semacam water sport dengan perahu karet yang berbentuk pisang. Perahu karet ini muat untuk 5-6 orang. Wisatawan hanya perlu membayar sekitar Rp20.000 per orangnya.

4. Memancing di Lautan

Wisata Pantai Galesong Sulawesi Selatan menawarkan pengalaman seru memancing di lautan luas. Memancing di Pantai Galesong dilakukan dengan menunggangi kapal khusus memancing. Wisatawan hanya perlu membayar sekitar Rp300.000 per orang untuk setiap 2 jam.

5. Wahana Daratan

Wisata Pantai Galesong Sulawesi Selatan menawarkan pengalaman seru menaiki mobil ATV, motor cross, skuter matic, kereta gantung, dan lainnya di sekitar Pantai Galesong ini. Wisatawan hanya perlu membayar Rp5.000 sampai Rp10.000 saja.

6. Berenang

Wisata Pantai Galesong Sulawesi Selatan pun menawarkan aktivitas menarik di sekitar pantai seperti berenang di kolam renang daerah pantai dan berenang di laut dangkal sekitar pantai.

Di tempat wisata Pantai Galesong Sulawesi Selatan ini pun, wisatawan pun bisa menikmati berbagai wisata kuliner khas Sulawesi Selatan. Para wisatawan yang berasal dari luar kota atau mancanegara, tidak perlu khawatir untuk masalah penginapan. Di wisata Pantai Galesong sudah ada banyak penginapan dengan harga yang ramah di kantong wisatawan.

3 dari 3 halaman

Wisata Pantai di Sulawesi Selatan Lainnya

Selain bisa menikmati wisata Pantai Galesong, jangan lewatkan pula wisata pantai di Sulawesi Selatan yang tak kalah memesona lainnya. Ini wisata pantai di Sulawesi Selatan lain yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber:

1. Pantai Losari

Pantai Losari adalah wisata pantai di Sulawesi Selatan. Pantai ini salah satu ikon kota Makassar yang terbaru juga sangat populer. Tempat ini dijadikan untuk tempat bersantai sambil menikmati matahari saat terbenam.

Pantai losari juga menyajikan berbagai kegiatan dan atraksi yang menyenangkan bagi wisatawan.

Di tempat ini wisatawan bisa memancing, naik banana bots serta sepeda air. Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan jogging di pagi hari pada track yang ada setelah menikmati sunrise.

2. Pantai Apparalang

Pantai Apparalang adalah wisata pantai di Sulawesi Selatan. Tanjung Bira yang memiliki tebing karang indah serta unik. Banyak orang mengatakan pantai ini mirip dengan Raja Ampat Papua. Bagi wisatawan yang mampir, wajib naik menara biru yang menjulang tinggi di sana untuk menikmati keindahan air laut dengan sensasi berbeda.

3. Pantai Marumasa

Pantai Marumasa berada di Kabupaten Bulukumba. Wisata pantai di Sulawesi Selatan ini memiliki panjang kurang lebih 150 meter.

Di sini, ada banyak sekali spot foto menarik, mulai dari spot yang berbentuk hati, bunga matahari, ayunan, sepeda ontel, rumah adat, dan masih banyak lagi spot foto dengan latar birunya air laut.

4. Pantai Tanjung Bira Bulukumba

Pantai Tanjung Bira Bulukumba adalah wisata pantai di Sulawesi Selatan. Pantai berpasir putih yang halus dengan air laut yang biru, pesonanya luar biasa.

Lokasi ini bisa ditempuh sekitar 200 km dari Kota Makassar. Di sini sudah ada penginapan seperti villa, hotel, bungalow, dan restoran.

5. Pantai Seruni

Pantai Seruni berada di Kabupaten Bantaeng. Ini termasuk wisata pantai di Sulawesi Selatan dan menjadi wisata favorit di Sulawesi Selatan.

Bukan tanpa alasan, di sini terdapat hasil reklamasi sepanjang 1.5 kilometer. Nama Seruni diambil dari nama sebuah bunga, yaitu bunga seruni yang memiliki arti emas. Wisatawan akan dimanjakan dengan suasana pantai yang tenang dan eksotis.

6. Pantai Tete Tonra

Pantai Tete berada di Kabupaten Bone. Pantai dengan pasir putih indah ini tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan.

Tempat wisata seperti Pantai Tete disebut sebagai saksi bisu peristiwa yang cukup bersejarah di kalangan angkatan bersenjata di Sulawesi Selatan.

7. Pantai Panrang Luhu

Pantai Panrang Luhu adalah wisata pantai di Sulawesi Selatan. Lokasinya berada di Kabupaten Bulukumba, dan berjarak dari pusat kota sekitar 37 km.

Terlepas dari namanya yang sedikit seram, tempat wisata ini menawarkan nuansa alami yang memanjakan mata. Ada banyak pohon kelapa yang berjejer rapi di pesisir pantai menambah kesan alami pantai ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.