Sukses

6 Fakta Terkait Dugaan KDRT yang Dialami Lesti Kejora Hingga Laporkan Rizky Billar

Liputan6.com, Jakarta Kabar tak menyenangkan yang datang dari rumah tangga pasangan selebriti, Lesti Kejora dan Rizky Billar menjadi sorotan netizen. Pasalnya, pada Rabu (28/9/2022) malam, Lesti Kejora diketahui menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan guna membuat laporan polisi terkait dugaan Tindak Pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau KDRT.

Adanya dugaan KDRT dalam rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar ini pun langsung menjadi perhatian banyak publik. Pasalnya, keduanya dikenal kerap memperlihatkan kemesraan dan keharmonisan bersama di berbagai kesempatan. Tak hanya itu saja, melalui media sosial, pasangan yang menikah pada 2021 ini juga diketahui kerap mengunggah momen mesra bersama di media sosial.

Laporan terkait dengan dugaan tindak pidana KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar terhadap Lesti Kejora ini juga dibenarkan oleh Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi.

"Iya betul untuk semalam (Rabu tanggal 28 September) saudari L sudah melaporkan kasus (KDRT) yang dialami," kata AKP Nurma Dewi, dilansir dari tayangan YouTube KH Infotainment, Kamis, 29 September 2022.

Bahkan, pada Kamis (29/9/2022) beredar pula laporan serta kronologi KDRT yang dialami oleh ibu satu anak ini. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait adanya dugaan KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar terhadap Lesti Kejora, Jumat (30/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Rizky Billar jadi terlapor dalam dugaan kasus KDRT

Dalam laporan yang dibuat oleh Lesti Kejora yang didampingi oleh kuasa hukum, sang pelantun lagu Sekali Seumur Hidup ini diketahui membuat laporan terkait dugaan KDRT yang dilakukan oleh sang suami, Rizky Billar. AKP Nurma Dewi juga menyebutkan jika dalam laporan, yang melakukan KDRT adalah suaminya.

"Kalau menurut saudari L, adalah KDRT yang dialaminya. Menurut beliau adalah suaminya pelakunya," ujarnya.

3 dari 7 halaman

2. Lakukan visum sebagai bukti

Nurma Dewi juga turut menyebutkan jika dalam laporan yang dibuat oleh Lesti Kejora terdapat bukti berupa hasil visum. Hasil visum yang didapatkan ini pun nantinya menjadi sebuah bukti untuk memperkuat laporan yang ada.

“Visum? Pasti kita melakukan visum karena yang dilaporkan adalah KDRT. Jadi bukti dan fakta adalah visum,” lanjutnya.

Ia juga menyebutkan, jika barang bukti sudah terkumpul, maka terlapor, yakni Rizky Billar akan dipanggil dan saksi-saksi lainnya akan melakukan pemeriksaan.

4 dari 7 halaman

3. Dugaan perselingkuhan

Adanya laporan terkait KDRT yang dialami oleh Lesti Kejora ini pun membuat banyak netizen syok. Terlebih, setelah mengetahui yang melatarbelakangi terjadinya dugaan tindak KDRT.

Pasalnya, Rizky Billar dikabarkan kepergok berselingkuh dibelakang sang istri. Hal ini juga diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan.

“Berawal dari korban dan terlapor yang merupakan suami-istri, dan terlapor ketahuan berselingkuh di belakang korban,” jelas Endra Zulpan lewat keterangan tertulis, Kamis (29/9/2022).

5 dari 7 halaman

4. Korban dibanting dan dicekik

Lebih lanjut, kanal News Liputan6.com juga mengabarkan jika Endra Zulpan mengungkapkan jika Rizky Billar tersulut emosi usai ketahuan selingkuh hingga Lesti Kejora ingin dipulangkan ke rumah orangtua.

Permintaan Lesti Kejora yang ingin pulang ke rumah orang tuanya ini pun menyulut emosi Rizky Billar. Bahkan, karena hal ini pula diketahui jika terlapor atau sang aktor 27 tahun ini mendorong hingga membanting korban serta adanya pencekikan yang dilakukan.

“Terlapor berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban, sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang,” jelas Endra Zulpan.

6 dari 7 halaman

5. Membanting korban ke lantai

Tak sampai di situ saja, Endra Zulpan juga turut menuturkan jika Lesti Kejora menerima kekerasan secara fisik lebih lanjut.

"Terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali. Sehingga tangan kanan, dan kini leher dan tubuhnya merasa sakit. Atas kejadian tersebut korban merasa sakit," ujarnya.

7 dari 7 halaman

6. Perjanjian pranikah

Lesti Kejora dan Rizky Billar sebelumnya juga pernah mengungkapkan mengenai adanya perjanjian pranikah yang dibuat pada pertengahan 2021. Perjanjian pranikah yang dibuat pun diketahui hanya menekan soal keterbukaan satu sama lainnya.

Bukan hanya soal komunikasi saja, akan tetapi keduanya juga saling memberitahu mengenai pin ATM, password handphone dan media sosial. Akan tetapi, dalam perjanjian pranikah tersebut tidak adanya membahas mengenai jika terjadi kekerasan dalam rumah tangga ataupun perceraian. Bahkan, kala itu, tak sedikit netizen yang menyarakan jika Lesti dan Rizky Billar untuk menambahkan kedua hal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.