Sukses

4 Kisah Perjuangan Hidup Lesti Kejora Sebelum Sukses, Pernah Bantu Jualan Mi Ayam

Liputan6.com, Jakarta Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke polisi atas tindak KDRT. Dukungan pun mengalir dari rekan selebriti Lesti Kejora seperti Margie Wieeherm, Dinda Hauw dan banyak artis lainnya. 

Terlepas dari itu, perjalanan karier Lesti Kejora sangat berliku sebelum akhirnya bisa sukses seperti sekarang. Pelantun lagu Kulepas Dengan Ikhlas ini sudah melalui banyak asam dan garam kehidupan khususnya di kariernya sebagai pedangdut. Seperti diketahui, usaha keras pantang menyerah Lesti terbayar dengan menjadi juara 1 D'Academy musim pertama.

Tak berhenti sampai disitu, perempuan yang saat ini berusia 23 tahun kariernya semakin meroket sejak ikut kompetisi tersebut. Banyak lagu dari Lesti yang menjadi hits di masyarakat. Bahkan Lesti juga berduet dengan band Ungu yang rilis lagu berjudul Bismillah Cinta. 

Kesuksesan yang dirasakan Lesti sekarang merupakan hasil jerih payahnya untuk sampai ke titik sekarang. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, kisah perjuangan hidup Lesti Kejora sebelum sukses, Sabtu (1/10/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

1. Naik motor dari Cianjur ke Bandung

Tak mudah bagi Lesti untuk mencapai ke titik sesukses sekarang. Ia memulai karier dengan ikut ajang pencarian bakat D'Academy pada 2014. Saat itu Lesti remaja yang berusia 15 tahun harus memulai perjuangannya untuk audisi dengan naik motor dari Cianjur bagian selatan ke Bandung. Sang ayah selalu dukung dan menemani Lesti saat proses audisi di Bandung.

"Iya naik motor ke Bandung, nggak bawa baju. Dede cuma pakai baju kalau nggak salah kaos kuning gitu dress-an kuning. Kan itu belum langsung juri artis jadi ada tahapnya gitu loh, di kamar pertama lolos apa nggak, terus selanjutnya di kamar ke-2, bilik ke-3 gitu-gitu terus kalau udah terakhir tuh. Nanti katanya 'Kalau kamu lolos kamu akan dihubungin paling malam itu jam 12' ternyata nggak dihubung-hubungin Dede. Dede tuh nginep di Bandung di Padalarang waktu itu, terus akhirnya kalau tidak salah Bapak tuh, Subuh dihubungin," ungkap Lesti, Liputan6.com kutip dari KapanLagi.com (21/3/2022).

3 dari 5 halaman

2. Diantar Bapak Audisi Pakai Motor Sewaan

Ayah Lesti sangat mendukung anaknya untuk mencoba audisi D'Academy musim pertama di Bandung. Bahkan upaya sang ayah membuat Lesti terenyuh. Bagaimana tidak, Lesti saat audisi diantar dari Cianjur ke Bandung oleh sang ayah pakai motor sewaan. Usaha keras Lesti pun terbayar dengan ia berhasil lolos audisi bahkan jadi juara.

Perjalanan naik motor selama kurang lebih 5 jam dari Cianjur ke Bandung selalu teringat dalam kepala Lesti. Kini setelah sukses, Lesti selalu memuliakan orang tuanya. Tak heran, jika di berbagai momen Lesti selalu berusaha membahagiakan orang tuanya dengan berbagai surprise.

4 dari 5 halaman

3. Ikut Bantu Saat Berjualan Mi Ayam

Perjuangan Lesti Kejora untuk berhasil jadi pedangdut patut diacungi jempol. Lesti bukan lahir dari keluarga yang mampu secara ekonomi. Pelantun lagu Bismillah Cinta ini tinggal di desa dan tumbuh dalam keluarga yang sederhana.

Ayah Lesti bekerja sebagai sopir pribadi di kota Bandung. Untuk membantu ekonomi keluarga, Lesti Kejora membantu sang ibu berjualan mi ayam di rumah Cianjur. Lesti merasa tak malu untuk bantu berjualan mi ayam. Dari mi ayam juga yang membuat Lesti bisa ikut audisi bahkan bisa menjadi juara.

5 dari 5 halaman

4. Sewa Kostum Rp 50 Ribu

Perjuangan Lesti saat audisi D'Academy begitu terngiang di pikiran. Saat itu, Lesti dan ayahnya menginap di Bandung. Subuh esok harinya, sang ayah akhirnya dihubungi oleh pihak Indosiar. Kondisi saat itu Lesti tidak membawa baju dan cuma pakai kaus kuning. Akhirnya, Lesti dan ayahnya memutuskan untuk menyewa kostum.

"Dede cuma pakai baju kalau nggak salah kaos kuning gitu dress-an kuning. Kata Bapak teh kita sewa aja. Sewa ke salon-salon gitu di Padalarang, terus akhirnya ke Pasteur karena ada saudara di Pasteur kan dulu Dede tinggal di situ sama Bapak. Jadi muter-muter di situ, ada Salon. Pinjem aja sewa baju 50 ribu waktu itu warna ungu masih Dede simpan sampai sekarang. Terus yaudah dipinjem (bayar) 50 ribu rupiah langsung ketemu juri artis gitu," pungkas Lesti seperti Liputan6.com kutip dari KapanLagi.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.