Sukses

20 Tempat Wisata Baru di Bali Paling Hits dan Indah, Lengkap Harga Tiket Masuknya

Rekomendasi tempat wisata baru di Bali yang wajib dikunjungi, lengkap dengan harga tiket masuknya.

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata baru di Bali menjadi destinasi liburan yang wajib untuk dikunjungi. Bali adalah tujuan wisata yang sempurna berkat cuacanya yang ideal dan fakta bahwa pulau ini penuh dengan lokasi wisata yang wajib dikunjungi dan aktivitas yang tidak boleh dilewatkan.

Menjadi salah satu destinasi wisata favorit banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara, bali terus menyajikan atraksi liburan baru untuk menarik para wisatawan. Hingga saat ini terdapat puluhan tempat wisata baru di Bali yang sayang untuk tidak dikunjungi dan dijelajahi.

Tempat wisata baru di Bali yang bisa dikunjungi terdiri dari wisata pantai, alam, tempat hunting foto, edukasi, taman bermain hingga museum. Selain menawarkan keunikannya, tempat wisata baru di Bali yang saat ini bisa dikunjungi juga telah menyediakan fasilitas dan akomodasi yang lengkap, untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung.

Untuk referensi, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (6/10/2022) rekomendasi tempat wisata baru di Bali yang wajib dikunjungi, lengkap dengan harga tiket masuknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tempat Wisata Baru di Bali Paling Hits dan Indah

1. Suaka Hutan Monyet Ubud

Tempat wisata baru di Bali yang pertama adalah Suaka Hutan Monyet Ubud. Suaka ini adalah rumah bagi lebih dari 600 monyet ekor panjang Bali. Hutan lebat memiliki banyak jalan di mana Anda dapat berjalan-jalan dan melihat monyet-monyet berlarian di tanah dan berayun dari pepohonan. Ada juga tiga kuil di sini yang berasal dari abad ke-14. Semua candi ditutupi lumut, menciptakan suasana kuno dan misterius.

Tiket masuk: Dewasa Rp 80.000. Anak-anak Rp 60.000

 

2. Air Terjun Sekumpul

Air terjun spektakuler ini terletak di utara pulau, sekitar dua setengah jam perjalanan dari Denpasar, dan sering dianggap sebagai air terjun terindah di Bali. Begitu sampai di air terjun yang menakjubkan, anda akan disuguhi pemandangan yang indah. Anda juga bisa mendinginkan diri dengan berendam di air di dasar air terjun.

Tiket masuk: Rp 20.000

 

3. Goa Gajah

Goa Gajah adalah situs bersejarah kecil dengan makna budaya dan agama yang mendalam. Situs ini dibangun sekitar 1.000 tahun yang lalu tetapi terkubur dalam gempa bumi dan ditemukan kembali pada tahun 1920-an. Di halaman, anda akan menemukan kolam pemandian batu yang dikelilingi oleh patung-patung indah.

Tiket masuk: Dewasa Rp 50.000. Anak-anak Rp 25.000

 

4. Taman Safari dan Bahari Bali

Taman ini adalah rumah bagi lebih dari 100 spesies hewan dari negara-negara seperti Indonesia, India, dan Afrika, termasuk spesies yang terancam punah seperti orang utan dan komodo. Puncak dari Bali Safari and Marine Park adalah wisata jeep safari yang memungkinkan anda untuk lebih dekat dan pribadi dengan hewan.

Tiket masuk: Sekitar Rp 720.000 tergantung paket yang dipilih

3 dari 6 halaman

Tempat Wisata Baru di Bali Paling Hits dan Indah

5. Kebun Binatang Bali

Kebun Binatang Bali terletak di bagian timur pulau di desa Singapadu, disini ada lebih dari 70 spesies hewan yang berbeda di Bali Zoo, termasuk orangutan, singa, harimau, gajah, siamang dan masih banyak lagi. Bali Zoo menawarkan berbagai pengalaman imersif yang memungkinkan para tamu untuk lebih dekat dengan hewan, termasuk Sarapan Bersama Orangutan, Elephant Mud Fun, Elephant Expedition, dan Night at the Zoo.

Tiket masuk: Dewasa Rp 355.000. Anak-anak Rp 252.000

 

6. Bali Treetop Adventure Park

Tempat wisata baru di Bali yang selanjutnya adalah Bali Treetop Adventure Park. Taman ini terdiri dari serangkaian sirkuit berbeda yang dipasang di seluruh puncak pohon. Sirkuit terdiri dari jalan tali, ayunan, jaring, garis zip, lompat Tarzan, dan banyak lagi. Bali Treetop Adventure Park sangat cocok untuk keluarga, kelompok, pasangan, dan hampir semua jenis wisatawan. Tempat ini dirancang untuk dapat diakses oleh orang-orang dari segala usia, kemampuan, dan pengalaman.

Tiket masuk: Dewasa Rp 341.000. Anak-anak Rp 218.000

 

7. Pura Tirta Empul

Pura Tirta Empul memiliki sejarah sejak tahun 960 M. Pura ini dibangun di sekitar mata air yang dianggap suci oleh umat Hindu yang datang untuk beribadah dan melakukan ritual pembersihan di sini. Pura ini ini juga memiliki banyak patung hiasan dan terkenal dengan arsitekturnya yang indah. Selain penduduk yang ingin beribadah, wisatawan juga diperbolehkan untuk mandi di perairan ini untuk mengikuti sejumlah aktivitas ibadah.

Tiket masuk: Rp 50.000

 

8. Lembah Sidemen

Tempat wisata baru di Bali yang berikut nya adalah lembah sidemen. Desa indah di bagian timur pulau ini menyediakan wisata pedesaan yang damai lengkap dengan sawah giok, hiking, air terjun dan banyak lagi. Lembah ini memiliki nuansa desa yang masih asri dan terpencil, dimana anda dapat menikmati aktivitas seperti jalan-jalan yang damai dan bersepeda melalui desa-desa kuno dan sepi.

Tiket masuk: Gratis

4 dari 6 halaman

Tempat Wisata Baru di Bali Paling Hits dan Indah

9. Pantai Lovina

Pantai Lovina adalah area resor terbesar di sepanjang pantai utara Bali. Resort ini terdiri dari beberapa desa kecil dan dusun yang memiliki pantai masing-masing. Sebagian besar wisatawan mengunjungi Pantai Lovina untuk mendapatkan kesempatan melihat lumba-lumba anggun yang hidup di lepas pantai. Kegiatan umum lainnya termasuk berenang, scuba diving, snorkeling, dan mengunjungi spa.

Tiket masuk: Paket Tour Lumba-Lumba mulai dari Rp 100.000

 

10. Nusa Dua

Terletak di bagian selatan pulau, resort pantai kelas atas ini memiliki villa eksklusif, spa kelas atas, pantai pribadi, pusat perbelanjaan, dan bahkan lapangan golf. Daya tarik utama di Nusa Dua adalah Pantai Nusa Dua. Dimana terdapat pasir putih yang mengundang dan air biru-hijau yang hangat sangat cocok untuk berbagai kegiatan pantai, termasuk berenang, berjemur, snorkeling, dan olahraga air.

Tiket masuk: Gratis

 

11. Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang adalah liburan tropis klasik. Terletak di Desa Pecatu dekat dengan Uluwatu , pantai yang relatif kecil namun menawan ini terletak di teluk setengah lingkaran dan dibatasi oleh air biru di satu sisi dan tebing hijau tua yang ditutupi vegetasi di sisi lainnya. Aktivitas populer di Pantai Padang Padang adalah pesta pantai mingguan, yang berlangsung setiap Sabtu malam mulai pukul 9 malam di Restoran Padang Padang.

Tiket masuk: Dewasa Rp 15.000. Anak-anak Rp 10.000

 

12. Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubud adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Bali bagi anda yang suka berbelanja. Terletak tepat di pusat kota, ini adalah labirin kios jalanan yang menjual segala macam barang, termasuk perhiasan, tas, pakaian, aksesoris, sarung, dekorasi rumah, dan banyak lagi. Banyak barang yang tersedia di Pasar Seni Ubud dibuat di desa-desa sekitar dengan menggunakan teknik tradisional.

Tiket masuk: Gratis

5 dari 6 halaman

Tempat Wisata Baru di Bali Paling Hits dan Indah

13. Puri Ubud (Puri Saren Agung)

Puri Saren Agung atau yang lebih dikenal sebagai Puri Ubud terletak tepat di seberang Pasar Seni Ubud. Dibangun antara 1800 hingga 1823, dulunya adalah rumah bagi keluarga kerajaan dan telah menjadi landmark Bali. Tempat ini adalah contoh arsitektur Bali yang luar biasa, dimana kompleks istananya juga merupakan rumah bagi taman rimbun yang indah.

Tiket masuk: Gratis

 

14. Air Terjun Aling-Aling

Air Terjun Aling-Aling adalah air terjun indah lainnya di utara pulau yang tidak boleh dilewatkan oleh pecinta alam. Dimana air jatuh di atas tebing curam dari ketinggian 114 kaki, memercik ke kolam yang dalam di bawah yang dikelilingi oleh hutan hijau. Untuk mencapainya anda cukup berjalan 10 hingga 15 menit untuk menyusuri jalan setapak yang terawat baik untuk turun ke air terjun ini, dengan banyak pemandangan menakjubkan di sepanjang jalan.

Tiket masuk: Rp 10.000

 

15. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa menyajikan pantai berpasir putih yang dikelilingi oleh tebing tinggi dan mengarah ke air biru jernih. Jalan menuju pantai melewati enam patung yang ditempatkan di dalam lengkungan yang telah diukir di tebing. Setiap patung mewakili karakter dari epos Hindu Mahabharata. Airnya yang tenang menjadikannya tempat yang bagus untuk berenang atau menyewa kano dan karena tebing di sekitarnya, Pantai Pandawa juga menjadi tempat populer untuk paralayang.

Tiket masuk: Rp 15.000

 

16. Waterbom Bali

Terletak di Kuta, Waterbom Bali sering dianggap sebagai taman air terbaik di seluruh Asia. Anda dapat dengan mudah menghabiskan sepanjang hari untuk melihat semua wahana dan seluncuran yang ditawarkan taman ini. Atraksi dibangun di sekitar taman tropis yang indah di mana anda dapat beristirahat dengan beberapa makanan dan minuman di sela-sela perjalanan.

Tiket masuk: Mulai dari Rp 346.000 sesuai paket yang dipilih.

6 dari 6 halaman

Tempat Wisata Baru di Bali Paling Hits dan Indah

17. Air Terjun Tegenungan

Bali adalah rumah bagi banyak air terjun yang indah, dengan yang paling populer di antaranya adalah Air Terjun Tegenungan. Untuk mencapai air terjun anda harus menuruni tangga sekitar 100 anak tangga untuk mencapai air terjun. Fasilitas seperti ruang ganti disediakan jika anda ingin mencoba berenang. Ada juga banyak tempat dimana anda bisa mendapatkan pemandangan dan foto air terjun yang indah.

Tiket masuk: Rp 20.000

 

18. Taman Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana adalah tempat budaya, kedamaian, alam, dan spiritualitas menyatu bersama. Anda akan menemukan sejumlah atraksi buatan di dalam taman salah satunya adalah patung besar Garuda Wisnu.Patung itu berdiri sebagai simbol kepercayaan agama pulau itu. Ini adalah salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi di Bali

Tiket masuk: Rp 95.000

 

19. Pantai Double Six

Terletak di Seminyak, Pantai Double Six menawarkan suasana yang sangat santai dengan air biru dan pasir keemasannya. Wisatawan dapat bersantai di bawah sinar matahari di siang hari saat matahari sedang tinggi dan panas. Ini juga merupakan tempat yang bagus untuk terlibat dalam berselancar. Jika Anda merasa lapar saat berada di sini, maka ada banyak restoran yang terletak di seberang pantai dan menjadikannya tempat yang sangat ramai untuk dikunjungi.

Tiket masuk: Gratis.

 

20. Gunung Batur

Tempat wisata baru di Bali yang terakhir adalah Gunung Batur. Aktivitas paling populer di Gunung Batur adalah melakukan pendakian ke puncak tepat waktu untuk menyaksikan matahari terbit. Anda akan dapat melihat langit berubah menjadi jingga dan perlahan menerangi lingkungan yang sangat indah. Perjalanan mendaki gunung tidak terlalu sulit, tetapi memakan waktu kira-kira dua jam untuk mencapai puncaknya.

Tiket masuk: Rp 100.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.