Sukses

10 Tempat Wisata Baru di Jogja, Lengkap Dengan Harga Tiket Masuknya

Rekomendasi tempat wisata baru di Jogja yang sayang untuk dilewatkan, lengkap dengan harga tiket masuknya.

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata baru di Jogja memang tidak ada habisnya, jika anda berencana liburan ke Jogja tapi bosan dengan destinasi wisata yang mainstream, anda tidak perlu khawatir, karena anda bisa selalu mengunjungi tempat wisata baru di Jogja yang tidak kalah indahnya.

Tidak hanya menawarkan wahana seru, tapi pemandangan di tempat wisata baru di Jogja ini juga tidak kalah memukau. Dan karena perkembangan wisata yang pesat di Jogja, walaupun terbilang batu namun tempat wisata baru di Jogja ini memiliki akses mudah dan fasilitas lengkap untuk memanjakan pengunjung.

Tidak hanya itu, tempat wisata baru di Jogja terbilang menjadi salah satu destinasi wisata murah yang sayang untuk dilewatkan.  Jadi pastikan untuk menambahkan tempat wisata baru di Jogja kedalam rencana perjalanan anda untuk liburan mendatang.

Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber rekomendasi tempat wisata baru di Jogja yang sayang untuk dilewatkan, lengkap dengan harga tiket masuknya, Kamis (13/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tempat Wisata Baru di Jogja

1. Seribu Batu Songgo Langit

Tempat wisata baru di Jogja yang pertama adalah Seribu Batu Songgo Langit. Berada di kawasan hutan pinus, tempat wisata baru di Jogja ini punya banyak spot foto cantik, ditemani kerlap-kerlip lampu yang memukau pada malam hari.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini, sobat tiket. Dengan tema outdoor dan pemandangan alam, anda bisa menyegarkan pikiran dan tubuh sekaligus. Anda juga bisa mencoba wahana outbound, seperti flying fox, wisata jeep, dan masih banyak lagi.

Tiket masuk: Rp 3.000

 

2. Desa Wisata Sriharjo

Bagi anda yang yang menyukai aktivitas pecinta alam, Desa Wisata Sriharjo sangat cocok untuk anda. Desa Wisata Sriharjo menawarkan pemandangan alam yang indah berupa perbukitan, pepohonan hijau, dan sungai.

Jika anda mencari jalur bersepeda dengan pemandangan alam, pastikan untuk datang ke sini. Disini anda juga dapat menghabiskan waktu mengunjungi beberapa kawasan wisata, seperti area teras untuk berfoto dan aktivitas ecopark untuk membenamkan diri di alam. Anda juga bisa berenang bersama anak-anak di area sepeda air.

Tiket masuk: Gratis.

3 dari 6 halaman

Tempat Wisata Baru di Jogja

3. Tumpeng Menoreh

Tempat wisata baru di Jogja berikutnya adalah Tumpeng Menoreh. Walaupun tempat ini adalah sebuah restoran, anda tidak akan kecewa dengan tempat ini. Karena sesuai dengan namanya, restoran dengan bentuk heksagonal ini terletak di kawasan Perbukitan Menoreh.

Disini wisatawan akan dapat melihat sunset dan sunrise yang memukau. Anda juga akan disuguhkan pemandangan Gunung Merbabu, Gunung Merapi, dan Gunung Sindoro-Sumbing yang menenangkan.

Tiket masuk: Rp 50.000 (bisa ditukar dengan makanan dan minuman)

 

4. HeHa Ocean View

Jika anda bosan dengan hiruk pikuk kota. Mungkin sudah saatnya anda jalan-jalan ke suatu tempat dengan suasana yang menyejukkan, dan HeHa Ocean View adalah salah satu contohnya. Menariknya, tempat wisata baru di Yogyakarta ini baru dibuka sejak 1 Februari 2021.

HeHa Ocean View sendiri langsung terkenal di kalangan wisatawan karena menyuguhkan pemandangan laut yang eksotis. Dengan mengunjungi HeHa Ocean View, anda dapat menikmati berbagai aktivitas seperti berfoto dengan latar belakang laut biru, mencicipi makanan dan minuman lezat di restoran terdekat, dan terakhir menyaksikan panorama matahari terbenam yang indah.

Tiket masuk: Rp15.000

4 dari 6 halaman

Tempat Wisata Baru di Jogja

5. Pantai Wedi Ombo

Tempat wisata baru di Jogja yang selanjutnya adalah Pantai Wedi Ombo. Di Pantai Wedi Ombo di Gunungkidul, anda dapat berendam dengan tenang di air asin sambil menyaksikan matahari terbenam di cakrawala. Dikelilingi oleh bebatuan karang yang tersusun rapi, anda mungkin mulai mengira bahwa laguna di Pantai Wedi Ombo adalah buatan manusia.

Namun berhati-hatilah saat air pasang. Gelombang pasang terlihat meluap ke laguna, membawa gelombang yang ganas. Dalam skenario terburuk, semburan air yang tiba-tiba menciptakan arus yang cukup kuat untuk menarik orang ke laut, mungkin mengenai batu karang dan menyebabkan cedera.

Tiket masuk: Rp10.000

 

6. Curug Pulosari

Tersembunyi jauh dari hiruk pikuk kota Jogja, Curug Pulosari adalah air terjun tersembunyi yang menawarkan pesona perairan mentah. Karena air terjun ini terletak di dasar tebing, mereka yang ingin mengagumi air biru berkilauan yang mengalir turun perlu melakukan sedikit trekking, yang meliputi hiking melalui hutan dan menyeberangi sungai kecil.

Di Curug Pulosari, anda akan dibuat takjub dengan pemandangan air yang berjatuhan di lereng bukit, membentuk tirai air alami yang dilengkapi dengan rimbunnya vegetasi hijau di sekitarnya. Ini jelas merupakan suguhan dari alam yang akan menyemangati hari anda.

Tiket masuk: Rp. 2.000

5 dari 6 halaman

Tempat Wisata Baru di Jogja

7. Air Terjun Kedung Kandang

Tempat wisata baru di Jogja selanjutnya adalah Air Terjun Kedung Kandang. Anda akan terpikat saat melihat pemandangan indah ini, dengan sawah, air terjun yang mengalir dengan lembut dan kolam air berwarna biru kehijauan. Air Terjun Kedung Kandang yang tenang, terletak di desa Gunung Butak, mengalir menuruni 6 tingkat sawah bertingkat.

Untuk sampai ke sana, diperlukan sedikit trekking. Tapi jangan khawatir, ini adalah jalan setapak yang indah di sepanjang jalur alam di mana anda akan disuguhi pemandangan pegunungan, bukit, sungai, dan petani di sawah. Pastikan anda membawa air dan makanan ringan bersama anda.

Tiket masuk: Rp. 8.000

 

8. Berkunjung ke Kota Gede

Jika anda tidak ingin jauh-jauh dari kota, pastikan anda berkunjung ke Kota Gede, bekas kota yang kini dikelilingi kota ini cocok untuk jalan-jalan sore. Ini adalah tempat yang ideal untuk menemukan seni dan kerajinan yang terkenal di Jogja.

Panel kayu yang indah menghiasi pintu masuk rumah-rumah yang berjajar di jalan-jalan Kota Gede, dengan ukiran yang menunjukkan dari zaman mana rumah-rumah itu berasal, anda akan menemukan rumah-rumah Hindu yang memiliki bunga teratai, rumah-rumah Muslim dihiasi dengan tulisan Arab dan rumah-rumah zaman kolonial memiliki ukiran mahkota.

Tiket masuk: Gratis.

6 dari 6 halaman

Tempat Wisata Baru di Jogja

9. HeHa Sky View

Tempat wisata baru di Jogja yang berikutnya adalah HeHa Sky View. HeHa Sky View adalah salah satu cafe unik yang akan memberi anda pengalaman yang menyenangkan dengan pemandangan alamnya yang indah dan restoran empat lantai yang menarik.

Jika anda ingin mengambil foto dengan pemandangan indah sebagai latar belakangnya. Anda harus menuju ke lantai atas atau rooftop HeHa Sky View dengan spot foto selfie yang ikonik bernama Sky Glass.  HeHa Sky View juga menyediakan semua fasilitas yang dibutuhkan pengunjung.

Tiket masuk: Rp 10.000 

 

10. Bukit Obelix

Tempat wisata baru di Jogja yang terakhir adalah Bukit Obelix. Terletak di atas bukit batu kuno, destinasi wisata ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan yang bisa anda nikmati. Ada juga fasilitas seperti toilet, mushola, restoran, glamping, dan area parkir yang luas.

Spot favorit di Obelix Hills adalah The Edge, di mana anda bisa melihat tebing atau jurang dari skydeck kaca. Anda bisa mencoba berbagai makanan tradisional Jogja yang juga menjadi signature dish di sini. Dengan semua paket lengkap ini, Obelix Hills cocok sebagai destinasi wisata keluarga.

Tiket masuk: Rp 20.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.