Sukses

6 Potret Dulu Vs Kini Jebolan KDI yang Masih Aktif Berkarya, Makin Bersinar

Meski tak selalu wara-wiri di layar kaca, namun jebolan KDI yang masih aktif berkarya tetap bersinar di jalannya masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian bakat menyanyi dangdut, Kontes Dangdut Indonesia atau dikenal dengan KDI menjadi tontonan yang digemari pada awal kemunculannya. Menjadi salah satu yang terbesar, ajang ini sudah digelar sejak tahun 2004 lalu. Sesuai namanya, KDI bertujuan untuk mencari idola baru di dunia musik dangdut Tanah Air.

Hal tersebut juga tak lepas dari penonton setia musik dangdut. Sejak penayangannya, KDI langsung mendapat respons positif dari masyarakat. Membawa angin segar bagi industri musik dangdut, banyak jebolan KDI yang berhasil menunjukkan kemampuannya dan bersaing di panggung hiburan.

Bagi yang mengikuti perjuangan para kontestan, pasti mengenal nama-nama seperti Siti Rahmawati, Nassar, Gita, Nurdin Yaseng dan lainnya. Di antara banyaknya alumni, beberapa masih aktif berkarya di dunia tarik suara. Meski tak selalu wara-wiri di layar kaca, namun mereka tetap bersinar dengan caranya masing-masing.

Belasan tahun berlalu, penampilan mereka pun mengalami perubahan dan bikin pangling. Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 potret dulu vs kini jebolan KDI yang masih aktif berkarya di panggung hiburan, Minggu (30/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jarang terlihat di layar kaca usai menikah dengan pria asal Turki, Cem Junet Peerk, kini Siti Rahmawati muncul kembali dengan menjadi juri di D'Academy 5. Penampilan juara KDI musim pertama itu pun curi perhatian.

3 dari 7 halaman

2. Nassar menjadi jebolan KDI yang paling eksis di panggung hiburan. Selain menyanyi, ia juga menjadi juri dan host acara talkshow dalam berbagai acara televisi.

4 dari 7 halaman

3. Meski tidak lolos ke babak tiga besar, Selfi Nafilah berhasil eksis di panggung hiburan. Bahkan, mantan istri Iwa K ini juga terjun ke dunia akting dengan bermain film dan FTV.

5 dari 7 halaman

4. Gita KDI diketahui terjun ke dunia politik sebagai anggota DPR RI. Kendati demikian, Gita masih aktif bernyanyi dengan membagikan video cover lagu di kanal YouTube-nya.

6 dari 7 halaman

5. Juara KDI musim 4, Nurdin Yaseng kini masih eksis di panggung musik. Ia terjun menjadi YouTuber dengan subscriber lebih dari 400 ribu.

7 dari 7 halaman

6. Aidil Saputra, jebolan KDI tahun 2015 ini berhasil mempertahankan eksistensinya. Cowok berparas tampan ini terjun ke dunia akting dengan membintangi web series berjudul Love Knots yang dirilis pada 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.