Sukses

2 Paket Wisata Pangandaran Lengkap Biaya dan Fasilitasnya, Liburan Seru Bareng Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Pangandaran merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat. Berbatasan langsung dengan Samudra Hindia di sebelah selatan menjadi salah satu alasan utama untuk kamu menghabiskan waktu liburan di Pangandaran. Selain Pantai Pangandaran yang menjadi ikon wisata Pangandaran, kamu dapat menikmati berbagai tempat wisata alam lainnya. Bahkan kamu bisa berlama-lama di sini dengan mencoba berbagai paket wisata Pangandaran. 

Pariwisata sendiri menjadi sektor penting bagi Kabupaten Pangandaran. Oleh karena itu, tidak heran jika kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai tempat wisata menarik di Pangandaran dengan berbagai fasilitas pula. Untuk kamu yang tidak ingin merepotkan diri sendiri dengan berbagai jadwal dan persiapan kebutuhan wisata, kamu bisa memanfaatkan berbagai jasa paket wisata Pangandaran yang ditawarkan. Kamu bisa memilih paket wisata 2 hari 1 malam atau bahkan 3 hari 2 malam. Mempersiapkan liburan sendiri bisa menjadi hal yang menyenangkan, tetapi ini juga dapat menyulitkan sebagian orang.

Jika tidak ingin mengacaukan liburan kamu ke Pangandaran, maka lebih baik kamu mencoba paket wisata. Misalnya, untuk paket wisata 3 hari 2 malam biasanya sudah mencakup akomodasi, makan, tiket masuk 5-6 tempat wisata dsb. Berikut liputan6.com ulas tentang paket wisata Pangandaran yang bisa kamu coba bareng keluarga, Jum’at (25/11/22) :

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Paket Wisata 2 Hari 1 Malam

Berikut rincian paket wisata yang mungkin kamu temukan untuk paket wisata 2 hari 1 malam :

1. Biaya

Sudah menjadi rahasia umum bahwa biaya paket wisata akan semakn murah jika peserta yang ikut semakin banyak. Untuk paket wisata Pangandaran 2 hari 1 malam, biaya yang mungkin kamu perlukan sekitar Rp450.000 hingga Rp600.000. Biaya ini sudah termasuk untuk lebih dari 20-40 orang. Tentunya, jika peserta semakin sedikit, maka biaya yang diperlukan semakin besar.

2. Penginapan dan Transportasi

Penginapan yang mungkin Anda dapatkan adalah satu kamar yang berisi tiga hingga empat orang untuk satu malam. Sementara untuk transportasi, untuk kisaran harga paket Rp450.000 hingga Rp600.000 terdapat jasa paket wisata yang sudah memasukkan biaya transportasi di dalamnya dan ada juga yang tidak memasukkan biaya transportasi dalam paket tersebut.

3. Makan dan Fasilitas Lainnya

Paket wisata Pangandaran 2 hari 1 malam ini rata-rata sudah termasuk 5 kali makan dan juga 1-2 snack. Paket wisata ini biasanya juga sudah termasuk untuk membayar berbagai tiket masuk dan/atau retribusi tempat wisata serta tour guide. Untuk keperluan pribadi tentu kamu harus menyiapkannya sendiri. Sedangkan untuk asuransi perjalanan, terdapat jasa penyedia paket wisata yang sudah mengikutsertakan asuransi dalam paket dan ada yang tidak. 

3 dari 5 halaman

Paket Wisata 3 Hari 2 Malam

Berikut rincian paket wisata yang mungkin kamu temukan untuk paket wisata 3 hari 2 malam :

1. Biaya

Jika kamu memilih paket wisata yang lebih lama, maka biaya yang diperlukan juga lebih banyak. Untuk paket wisata Pangandaran 3 hari 2 malam, biaya yang mungkin kamu perlukan sekitar Rp700.000 hingga Rp1.300.000. Tentunya, jika peserta semakin banyak, maka biaya yang perlu dibayarkan semakin kecil.

2. Penginapan dan Transportasi

Penginapan yang mungkin Anda dapatkan adalah satu kamar yang berisi tiga hingga empat orang untuk dua malam. Sementara untuk transportasi, untuk kisaran harga paket Rp700.000 hingga Rp1.300.000 terdapat jasa paket wisata yang sudah memasukkan biaya transportasi di dalamnya dan ada juga yang tidak memasukkan biaya transportasi dalam paket tersebut.

3. Makan dan Fasilitas Lainnya

Paket wisata Pangandaran 3 hari 2 malam ini rata-rata sudah termasuk 6 kali makan. Paket wisata ini biasanya juga sudah termasuk untuk membayar berbagai tiket masuk dan/atau retribusi tempat wisata serta tour guide. Untuk keperluan pribadi tentu kamu harus menyiapkannya sendiri. Sedangkan untuk asuransi perjalanan, terdapat jasa penyedia paket wisata yang sudah mengikutsertakan asuransi dalam paket dan ada yang tidak.

4 dari 5 halaman

Pilihan Destinasi Wisata

Biasanya para penyedia jasa paket wisata Pangandaran akan menawarkan berbagai tempat wisata yang terbaik. Mulai dari tenpat wisata populer hingga tempat wisata yang fasilitasnya lengkap. Berikut beberapa tempat wisata yang mungkin kamu kunjungi jika menggunakan jasa paket wisata Pangandaran :

1. Pantai Barat Pangandaran

Pantai Pangandaran adalah destinasi wisata unggulan Kabupaten Pangandaran. Terdapat beberapa pantai yang terkenal, seperti Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran. Dilansir dari tourism.pangandarankab.go.id (situs resmi di bawah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran), Pantai Barat menawarkan pemandangan laut cantik dengan ombak yang tidak terlalu besar, terutama ketika matahari terbenam. Selain itu, beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini, termasuk boogie, menyewa sepeda atau motor ATP, berselancar dsb.

2. Pantai Timur Pangandaran

Berbeda dengan Pantai Barat, di Pantai Timur Pangandaran kamu bisa menikmati indahnya matahari terbit sebagai pemandangan yang sangat cantik dari pantai ini. Kamu kuga bisa mencoba banana boat, mencicipi berbagai kuliner makanan laut hingga melihat kehidupan sehari-hari masyarakat ketika mencari ikan.

3. Green Canyon

Green Canyon Pangandaran adalah destinasi terbaik lainnya yang berada di Pangandaran. Jarang orang yang tidak tertarik berkunjung ke Green Canyon ketika berada di Pangandaran. Green Canyon tepatnya merupakan ngarai yang berada di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Ngarai berasal dari erosi tanah karena aliran sungai Cijulang yang selama jutaan tahun menembus gua. Di sini terdapat stalaktit dan stalakmit yang mempesona serta dua bukit yang dipenuhi dengan bebatuan dan pepohonan.

4. Pantai Batuhiu

Masih dilansir dari tourism.pangandarankab.go.id, Pantai Batuhiu memiliki pemandangan yang sangat mempesona. Terdapat batu karang yang menjorok ke tengah laut bak Tanah Lot di Bali. Nama Batuhiu sendiri berasal dari batu karang yang berada di tengah laut dan menyerupai ikan hiu. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan menikmati indahnya Pantai Batuhiu. Hamparan rumput hijau dan pepohon menjadi penyempurna suasana pantai yang satu ini.

5 dari 5 halaman

Pilihan Destinasi Wisata

 

5. Konservasi Penyu

Liburan sambil belajar juga bisa kamu dapatkan jika berkunjung ke Pangandaran dengan menggunakan jasa paket wisata Pangandaran. Tidak hanya sekedar bermain-main di pantai kamu juga bisa mengunjungi konservasi penyu. Konservasi yang berada di Pantai Batuhiu ini sedikitnya terdapat lima jenis penyu dalam berbagai ukuran. Kamu tidak hanya bisa menambah pengetahuan baru tentang penyu, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan penyu yang ada di sini.

Selain indahnya pemandangan, kamu juga bisa menikmati berbagai kegiatan, seperti body rafting, panjat tebing, berenang hingga menaiki perahu di sepanjang Green Canyon. Untuk mendapatkan pengalaman terbaik, lebih baik kamu datang ke sini ketika musim kemarau karena debit air sungai mungkin akan naik ketika musim hujan.

6. Pantai Batukaras

Pantai Batukaras berada di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran atau sekitar 8 km dari Green Canyon. Meskipun bukan dipenuhi dengan hamparan pasir putih, kamu masih bisa menikmati pemandangan indah dari pantai yang satu ini, terutama panorama matahari terbit dan terbenam. Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai aktivitas, termasuk berenang, berselancar, mencoba banana boat dsb, Ombak yang cenderung landai di Pantai Batukaras cocok untuk kamu yang ingin dan/ atau memang menggemari kegiatan berselancar.

7. Cagar Alam Pangandaran

Wisata selanjutnya yang mungkin kamu kunjungi dengan menyewa jasa paket wisata adalah Taman Wisata Alam dan Cagar Alam Pangandaran. Ini adalah kawasan konservasi wisata alam yang dikelola oleh Perum Perhutani. Kamu bisa melihat berbagai macam flora dan fauna yang dilindungi dan dijaga kelestariannya. Cagar alam ini tepatnya berada di semenanjung pantai Pangandaran. Di Cagar Alam Pangandaran kamu juga bisa mengetahui jehak sejarah melalui berbagai peninggalan budaya, seperti situs agama Hindu, Kerajaan Galuh dan goa-goa zaman penjajahan Jepang.

 

Reporter magang : Friska Nur Cahyani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.