Sukses

4 Fakta Sisi Lain Roy Kim, Penyanyi yang Terseret Kasus Group Chat Prostitusi

Kemarin, 2 April 2019 misteri siapakah penyanyi Kim yang berada di ruang percakapan atau chatroom Jung Joon Young telah terungkap.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini Korea Selatan sedang menjadi sorotan banyak orang di dunia. Hal ini berawal dari kasus di sebuah tempat bernama Burning Sun milik Seungri mantan personel Big Bang.

Kasusnya terus meluas hingga menyeret banyak kalangan artis dan idol bintang K-Pop. Beberapa nama artis yang terseret tak terbukti, namun ada beberapa nama lainnya telah dikantongi kepolisian Korea Selatan sebagai tersangka.

Kemarin, 2 April 2019 misteri siapakah penyanyi Kim yang berada di ruang percakapan atau chatroom Jung Joon Young telah terungkap. Seperti yang Liputan6.com lansir dari Soompi, Rabu (3/4/2019) jika penyanyi Kim, yang pernah disebutkan dalam pemberitaan terkait kasus ini adalah Roy Kim. Roy adalah satu di antara selebriti yang sebelumnya identitasnya belum diketahui dalam ruang percakapan tersebut.

Roy Kim adalah satu dari tujuh anggota ruang percakapan tersebut. Sebelumnya, ada beberapa nama selebriti yang disebut terlibat, mereka adalah Jung Joon Young, Choi Jong Hoon, Seungri, Lee Jong Hyun, dan lainnya. Sumber dari pihak kepolisian menyebutkan ada 13 dari 16 orang yang akan dimintai keterangan oleh polisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil dan Perjalanan Karier Roy Kim

Roy Kim atau nama aslinya Kim Sang Woo  lahir pada 3 Juli 1993, dan zodiaknya Cancer. Meski asli dan lahir di Korea, Roy pernah tinggal dan bersekolah di luar negeri sejak SD tepatnya di Kanada dan kemudian pindah ke Amerika Serikat hingga lulus di tahun 2012 sebelum ikut audisi di Superstar K4.

Setelah keluar sebagai pemenang Superstar K4, ia merilis studio album bertajuk “Love Love Love” pada tahun 2013. Single utama dalam album tersebut, “Bom Bom Bom”, sukses berat di pasaran hingga membuatnya menjadi lagu paling sukses keempat di Korea Selatan. Kesuksesan tersebut pun mengantarnya meraih penghargaan Best New Comer di acara MAMA dan GDA.

Sejak debut hingga tahun 2017, Roy Kim telah merilis 4 album. Mini album terbarunya yang bertajuk “Blossom” dirilis pada 16 Mei 2017 lalu dengan single utama berjudul “Suddenly”.

Selain merilis album dan single, ia juga sering nyumbangin suaranya untuk OST drama-drama Korea, sebut aja Reply 1994, Pinocchio, Twenty Again, Another Oh Hae Young, Goblin, dan The King in Love, dan While You Were Sleeping.

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik Sisi Lain Roy Kim

1. Kuliah di Georgetown University

Saat ini Roy Kim memang sedang mengurangi kegiatannya sebagai selebriti di Korea karena sedang menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Ia mengambil kuliah sosiologi di Georgetown University, Washington DC. Meski demikian, ia tetap aktif membuat lagu dan eksis di industri K-pop.

Georgetown University merupakan selah satu kampus papan atas yang berada di Amerika Serikat sejajar dengan Harvard, Stanford, dan Columbia University. Awalnya Roy belajar administrasi bisnis, namun kemudian dia pindah ke jurusan sosiologi. Selain pintar dalam bermusik, Roy Kim juga memiliki catatan akademis yang mengagumkan.

 

2. Berasal dari keluarga terpandang

Roy Kim berasal dari keluarga yang terbilang kaya dan terpandang. Ayahnya adalah pemimpin perusahaan terkemuka di Korea Seoul Takju Manufacturers Association, dan seorang profesor di Universitas Hongik.

Ayahnya memiliki lembaga pendidikan pascasarjana yang luas di Korea maupun di luar negeri dan pernah menjadi wakil rektor Universitas Hongik. Ibu Roy Kim juga adalah seorang seniman.

4 dari 4 halaman

Cara Membuat Lirik Lagu yang Tak Biasa

3. Membuat lirik dengan mempelajari perilaku manusia

Roy Kim adalah langganan pengisi original soundtrack (OST) drama-drama TV beken, seperti Reply 1994, Pinocchio, Twenty Again, Another Oh Hae Young, Goblin, dan The King in Love, dan While You Were Sleeping. Roy mengungkapkan studinya di jurusan Sosiologi membantunya dalam menulis lirik lagu karena mempelajari sifat manusia dan pola perilakunya.

4. Menyumbangkan seluruh hadiah Superstar K4 untuk amal

Roy Kim adalah solois pemenang ajang pencarian bakat Superstar K4 di Mnet pada 2012. Ia disebut-sebut sebagai penyanyi berbakat. Vokalnya dapat membuat para penggemar di seluruh dunia sangat emosional ketika mendengarkan lagunya. Roy telah menyumbangkan seluruh hadiah dari kemenangannya di Superstar K4 untuk amal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini