Sukses

5 Ucapan Haru Mengenang Sosok Ashraf Sinclair, BCL Tak Kuasa Tahan Tangis

Liputan6.com, Jakarta Suasana pemakaman Ashraf Sinclair di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat begitu mengharu biru. Nampak jelas Bunga Citra Lestari tak kuasa menahan kesedihannya ketika harus mengantarkan sang suami Ashraf Sinclair ke tempat peristirahatan terakhir pada Selasa (18/02/2020). 

Selama prosesi pemakaman suami tercinta, pelantun lagu "Aku Tak Mau Sendiri" ini mencoba tegar sembari menguatkan sang anak semata wayang, Noah Sinclair. Namun, begitu sampai pada momen sambutan yang diberikan oleh ayah dari Ashraf yakni Mohamed Anthony John Sinclair, BCL tak kuasa menahan isak tangis.

Berikut merupakan ucapan haru dari orang-orang dekat Ashraf Sinclair yang membuat Bunga Citra Lestari tak kuasa menahan tangis, dirangkum oleh Liputan6.com, Rabu (19/02/2020) dari berbagai sumber.

2 dari 6 halaman

1. Ucapan terimakasih untuk Bunga

Usai acara pembacaan doa, Anthony mengungkapkan rasa syukurnya di depan khalayak media. Ia bersyukur bahwa Ashraf Sinclair selama ini memiliki BCL sebagai istrinya. "Bunga, terimakasih sudah mencintai dan menjaga anak kami. Apa yang telah kamu lakukan sangat luar biasa," ujar Anthony.

Seketika tangis penyanyi yang akrab disapa Unge ini kembali pecah. Sembari menangis ia memeluk erat sang anak.

3 dari 6 halaman

2. Ucapan terimakasih untuk Indonesia

Selain mengucapkan rasa terimakasih kepada Bunga Citra Lestari, Anthony juga mengucap rasa terimakasih kepada negara Indonesia. Baginya, Indonesia telah memberi Ashraf Sinclair kesempatan dan tempat untuk berkarier semasa hidup. "Terimakasih Indonesia telah memberikan tempat untuk Ashraf dihati kalian," ungkap Anthony menambahkan.

4 dari 6 halaman

3. Bagi Anthony, Ashraf tidak benar-benar pergi

Meskipun raga Ashraf Sinclair telah berada di dalam liang lahat. Namun bagi Anthony, jiwa anaknya tersebut tidak benar-benar pergi. Ia masih dapat merasakan kehadiran Ashraf dalam diri sang cucu. "Saya melihat Noah tumbuh, saya pikir Ashraf tidak pergi, Ashraf disini (Noah)," ujar kakek dari Noah tersebut.

5 dari 6 halaman

4. Anthony berikan wejangan untuk para pelayat yang hadir

Usai memberikan ucapan terimakasih, Anthony Sinclair tak luput untuk memberikan nasehat kepada para pelayat yang hadir. "Meskipun kita berduka untuk Ashraf hari ini, tapi hidup harus terus berjalan," pungkas Anthony saat mengakhiri sambutannya di pemakaman.

6 dari 6 halaman

5. Ariel NOAH juga memberikan ucapan belasungkawa

Ariel NOAH sebagai salah satu sahabat dari BCL turut mengucapkan belasungkawa. Sesaat, ketika Ariel memberikan dukungan, tangis BCL kembali pecah dipelukan pelantun lagu "Menghapus Jejakmu" tersebut.

"Kita teman-teman ya Unge dan Ashraf juga berharap dia bisa ngelewatin ini ya pasti sangat berat. Kita sebagai temannya cuma bisa habis ngobrol," ungkap Ariel saat ditemui usai proses pemakaman.