Sukses

Dokter Tangani Pasien Corona Tetap Ajari Anak Ngaji Meski Berjarak Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Hingga hari Senin (6/4/2020), tercatat kasus positif Corona Covid-19 di Indonesia yakni sebanyak 2.491, di antaranya sebanyak 192 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan sebanyak 209 orang meninggal dunia.

Penyebaran virus corona covid-19 sangat cepat melalui droplet dan interaksi dengan pasien yang positif. Maka dari itu, menempatkan tenaga medis sebagai pihak yang beiesiko tinggi tertular virus tersebut. 

Inilah yang kini menjadi mimpi buruk setiap tenaga medis ketika pulang ke rumah usai bertugas menangani pasien corona covid-19. Mereka memiliki ketakutan akan menularkan virus tersebut ke keluarga tercinta di rumah.

Seorang dokter Deddy Herman yang menangani pasien corona covid-19 untuk menjaga jarak dengan keluarganya. Meskipun demikian, ia tak melalaikan tugasnya sebagai ayah. Pulang dari rumah sakit, ia pun tetap menyempatkan diri untuk mengajar sang anak mengaji. Meski caranya mengajar mengaji tidak seperti biasa yang dekat dengan buah hatinya.

Kisah tersebut terekam di sebuah video yang viral di kalangan warganet Twitter. Seperti apa selengkapnya? Dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (6/4/2020).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Takut tularkan virus kepada anak, dokter Deddy Herman mengajari anak mengaji dari jarak yang jauh.

Berperan sebagai Wakil Satgas COVID-19 di Rumah Sakit Achmad Mochtar, Bukittinggi, Sumatera Barat, dokter Deddy Herman kini menjadi mata tombak penanganan virus corona covid-19.

Dilansir dari postingan akun Twitter @yatsatc pada Kamis (2/4/2020), meskipun harus mengurangi interaksi fisik dengan keluarga, hal tersebut tak menghalangi keinginannya untuk menunaikan tugasnya sebagai seorang ayah. Ketika pulang dari rumah sakit, ia pun tetap menyempatkan waktu untuk mengajari sang anak mengaji. 

Dokter Deddy Herman pun terpaksa mengajar anaknya mengaji dari jarak jauh karena harus meminimalisir potensi sang anak terpapar virus corona covid-19. Nampak dari video tersebut, pria yang merupakan dokter spesialis paru ini membenarkan hafalan surat anaknya yang berada di atas balkon.

3 dari 3 halaman

Mendapatkan respon positif dari warganet Twitter

Video berdurasi 33 detik tersebut menyita banyak perhatian warganet. Banyak yang merasa terenyuh dengan dedikasi dari dokter Deddy Herman. Salah satunya yakni disampaikan oleh akun Twitter @ocee_me, "Ya Allah.. Sedih liat ini..Dan masih aja ada yg fitnah dokter brpolitik krn minta bantuan masy utk APD. Semoga wabah ini cepat berlalu. Hingga para nakes dan klrga bisa berkumpul lagi dan rakyat indonesia bisa sehat lagi. Kalau pejabat yang dzholim, terserah Allah aja dah," tulisnya menanggapi postingan tersebut.

Selain itu, ada pula yang mendoakan kesehatan dokter Deddy beserta keluarga. @Ikrom42594192 "Amin. Beliau seorang Ayah yg penuh TANGGUNG JAWAB terhadap anak-anaknya walau sebagai seorang dokter yang sibuk menangani para pasien Covid-19. Semoga beliau sehat selalu dan sejahtera bersama keluarganya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.