Sukses

Akibat Pandemi Corona, 5 Selebriti Ini Siap-siap Tak Didampingi Suami Saat Melahirkan

Selebriti yang tak akan didampingi suami saat melahirkan.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut kehadiran buah hati menjadi salah satu momen bahagia bagi setiap pasangan. Tak heran jika banyak persiapan yang dilakukan untuk menyambut kehadiran sang calon buah hati. Tak terkecuali para selebriti Tanah Air. Namun sayangnya, para selebriti cantik ini harus rela tak bisa didampingi suami tercinta saat proses persalinan. 

Hal tersebut bukanlah tanpa alasan. Sederet selebriti yang sebentar lagi dikabarkan akan melahirkan harus rela tak didampingi suami, karena wabah Corona Covid-19 yang kini tengah terjadi di Indonesia. Sejumlah rumah sakit memberlakukan aturan tersebut untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Demi kesehatan dan keselamatan ibu serta bayinya. 

Bahkan selebriti cantik Chacha Frederica pun memberitahu publik jika dirinya tak akan didampingi sang suami saat melahirkan lewat Instagramnya. Selain Chacha masih ada sederet selebriti lainnya yang bernasib sama. 

Berikut ini 5 selebriti yang akan melahirkan buah hati tanpa didampingi suami akibat Corona Covid-19, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (15/4/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mona Ratuliu

Pasangan Mona Ratuliu dan Indra Brasco yang menikah pada 2002 silam ini akan segera menyambut kehadiran buah hati mereka yang keempat. Diusia 37 tahun, presenter dan aktris tersebut kini sedang hamil besar. Sebentar lagi akan melahirkan, Mona harus rela tak didampingi sang suami tercinta. 

Saat mengetahui kebijakan baru rumah sakit, Mona mengaku sempat sedih dan drop. Ia menuliskannya di Instagram pada unggahanSabtu (11/4/2020).

"Mungkin karena kemarin baru terima kabar dari RS bersalin tentang regulasi melahirkan masa Covid-19 ini, suami gak boleh masuk kamar bersalin. Musti siapin mental melahirkan sendirian," tulisnya. 

3 dari 6 halaman

2. Chacha Frederica

Hampir sama seperti Mona Ratuliu, Chacha Frederica pun membagikan perasaaannya saat tahu kebijakan rumah sakit untuk tidak didampingi suami saat melahirkan. Wanita kelahiran 1989 itu pun sempat cemas memikirkan rumah sakit untuk melahirkan. Terlebih lagi baik persalinan normal atau caesar Chacha tak akan ditemani sang suami.

"Yang jelas SOP RS dengan adanya wabah ini, aku sudah diinformasikan dari awal baik melahirkan normal atau caesar suami tidak boleh masuk ruang bersalin," tulisnya pada Kamis (2/4/2020) lalu.

4 dari 6 halaman

3. Westny DJ

Menghadapi masa pandemi Corona Covid-19 saat sedang hamil rupanya bukan hal mudah bagi Westny. Ia mengaku menghindari takut dan stress di Instagramnya pada Sabtu (4/4/2020) lalu. 

"I'd rather choose to not read much about whats going on in this world, bukan karena gak mau tahu atau tidak empati tapi lebih pada aku percaya stress or fear malah memicu kita untuk drop immune system," tulisnya.

Hal lainnya yang membuatnya sedih adalah saat tahu kebijakan rumah sakit kini melahirkan tanpa didampingin suami ataupun keluarga tidak berkunjung. 

5 dari 6 halaman

4. Rianti Cartwright

9 tahun menanti kehadiran sang buah hati, Rianti Cartwright kini sudah mulai mendekati watu persalinan. Dirinya kini sudah mengandung 6 bulan.  Ia pun menjalani hari-hari sebagai ibu hamil di tengah pandemi Corona Covid-19.

Sama seperti selebriti lainnya, ada kemungkinan jika Rianti juga akan melahirkan tanpa didampingi Cassanova Alfonso, suaminya.

6 dari 6 halaman

5. Tiara Pangestika

Istri YouTuber dan influencer Arief Muhammad, Tiara Pangestika kini juga tengah mengandung buah hatinya. Menikah pada 16 September 2016 lalu, pasangan ini akan menyambut kehadiran anak pertama mereka. Setelah melaukan pemotretan baby moon di bali, Tiang harus dihadapkan hamil ditengah pandemi. 

Selain itu, wanita cantik itu juga akan melahirkan tanpa ditemani sang suami. Meski demikian, Tipang menuliskan jika dirinya akan menjaga dan melakukan yang terbaik demi buah hatinya. 

"Sabar, ya, Nak. Meskipun dunia lagi nggak bersahabat, we’re trying our best to keep you safe" tulisnya diunggahan Instagram pada Kamis (2/4/2020) lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini