Sukses

Beda Gaya 7 Seleb Senior Saat Jadi Bintang Iklan Dulu VS Kini, Bikin Pangling

Liputan6.com, Jakarta Untuk mempromosikan produk, perusahaan besar biasanya akan memasang iklan dengan artis terkenal sebagai wujud representasinya. Hal yang diharapkan yakni pesona artis tersebut bisa menunjang penjualan produk.

Ketika iklan bertemu dengan sosok artis yang tepat, maka sering kali kontraknya menjadi panjang dan semakin sering kita lihat. Bahkan, tayangan yang mungkin tak lebih dari 15 detik atau selintas lihat di media cetak bisa jadi cukup membekas di ingatan kita. 

Nah, bagi anda yang mungkin sudah terlahir sejak tahun 90-an tentunya sudah tak asing dengan sejumlah iklan yang dibawakan oleh para artis senior ini. Memiliki cara penyampaian yang unik, sejumlah iklan produk di bawah ini jadi ikonik.

Kira-kira seperti apakah beda gaya para artis senior dulu saat masih jadi bintang iklan dan sekarang? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (16/6/2020).

2 dari 8 halaman

1. Bagi anak 90-an tentu sudah tak asing lagi dengan iklan obat asma yang dibintangi oleh Rieta Amilia ini. Iklan tersebut masih sering ditayangkan hingga awal tahun 2000-an, penampilan ibu dari Nagita Slavina dengan tali tambang tersebut dinilai cukup ikonik.

3 dari 8 halaman

2. Memiliki paras yang cantik dan menawan sejak masih muda, Meriam Belina pun sempat didapuk sebagai bintang iklan kosmetik jaman dulu.

4 dari 8 halaman

3. Meski kini tak lagi tampil dengan kumis, namun penampilan Roy Marten masih tetap gagah dan macho hingga kini.

5 dari 8 halaman

4. Sudah jarang tampil di layar kaca, namun dulu wajah Leily Sagita sempat hilir mudik di televisi dan media cetak sebagai bintang iklan deodoran.

6 dari 8 halaman

5. Dikenal dengan sosoknya yang jenaka dan sering membuat orang tertawa, pada jaman dulu Mandra pernah didapuk untuk menjadi bintang iklan mi instan.

7 dari 8 halaman

6. Sebagai artis 3 jaman, popularitas dari Titiek Puspa sudah tak diragukan lagi. Ini potretnya ketika masih muda dan menjadi bintang iklan sabun cuci.

8 dari 8 halaman

7. Pernah jadi bintang iklan rokok jaman dulu, Mathias Muchus nampak tetap awet muda dan keren hingga kini.