Sukses

Cermat Urusan Keuangan, 5 Zodiak Ini Dikenal Paling Hemat

Liputan6.com, Jakarta Mengatur keuangan pribadi kadang bisa menjadi tantangan tersendiri bagi sejumlah orang. Terutama bagi para pekerja yang baru saja mendapatkan pekerjaan pertama mereka.

Tak sedikit orang yang lantas terlena dan menghambur-hamburkan uang untuk hal yang tidak penting. Sehingga melupakan tabungan dan dana cadangan untuk kondisi darurat.

Namun, ada pula orang yang sangat visioner dan memiliki perhitungan cermat dalam mengatur keuangan. Dengan kesadaran tinggi, orang-orang ini lantas sudah membagi gaji mereka ke berbagai pengeluaran sesuai prioritas.

Kadang kala, cermat dalam mengatur keuangan bisa seolah membuat anda penuh perhitungan dalam berbagai hal. Berikut ini merupakan 5 zodiak yang pandai mengatur keuangan. Dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (10/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Selalu memiliki perhatian dalam berbagai hal-hal detail, Virgo tentunya dapat mengatur segala pengeluaran mereka dengan cermat. Zodiak satu ini, pandai menahan diri untuk memprioritaskan hal-hal yang ia butuhkan ketimbang hal-hal yang ia inginkan.

3 dari 6 halaman

2. Taurus (20 April - 20 Mei)

Dikenal sebagai sosok yang pekerja keras, Taurus tak ingin hasilnya menguap begitu saja menjadi barang-barang tak terpakai. Maka dari itu, ia sering kali memilih untuk tidak menginstal aplikasi belanja online agar bisa menahan diri. Mereka hanya ingin mengeluarkan uang jika benar-benar dalam kebutuhan mendesak.

4 dari 6 halaman

3. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Dikenal sebagai pribadi yang cukup mandiri dalam berbagai hal, Aquarius juga menerapkan ini pada keuangan mereka. Maka dari itu, Aquarius memiliki perhitungan yang cermat dalam mengatur keuangan, sebisa mungkin ia tak mau merepotkan orang lain dalam urusan ini.

5 dari 6 halaman

4. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Dikenal sebagai sosok yang kaku, Capricorn memang terlahir dengan keinginan untuk menghindari foya-foya. Bagi mereka, hal tersebut hanya menimbulkan kesenangan sementara dan sia-sia.

Capricorn juga dikenal penuh pertimbangan, sifat ini membuatnya terkenal irit. Tidak sedikit yang berpikir bahwa pola hidup hematnya tersebut berlebihan dan cenderung pelit.

6 dari 6 halaman

5. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Meskipun bisa menjadi sosok yang impulsif jika berkaitan dengan hal-hal berbau emosional, namun Gemini bisa jadi penuh pertimbangan dalam mengatur keuangan. Zodiak berlambang anak kembar ini bisa dibilang sebagai pribadi yang cukup perhitungan. Inilah yang membuatnya dinilai sebagai pribadi yang sangat hemat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.