Sukses

7 Seleb Wanita Ini Menikah Pakai Adat Palembang, Terbaru Dinda Hauw

Liputan6.com, Jakarta Menikah merupakan keputusan yang besar dalam hidup. Maka dari itu, hari pernikahan biasanya menjadi momen spesial yang dipersiapkan dengan baik. Tak heran jika orang-orang rela untuk merogoh kocek dalam-dalam saat merayakan momen sekali seumur hidup tersebut. 

Setiap orang tentunya memiliki konsep pernikahan idaman mereka masing-masing, sesuai dengan preferensi mereka. Tak terkecuali para seleb Tanah Air. Ada yang menggelar pernikahan secara sederhana ada pula yang serba mewah dengan dekorasi meriah.

Kendati demikian, para seleb ini biasanya juga tetap menjunjung adat daerahnya masing-masing. Di hari pernikahannya, mereka kerap kali memilih untuk mengenakan pakaian adat. 

Seperti halnya pasangan pengantin baru Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Pada hari pernikahannya, Dinda nampak sangat memukau mengenakan pakaian Aesan Gede khas Palembang.

Selain Dinda Hauw, berikut merupakan seleb wanita yang menikah mengenakan busana adat Palembang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (11/7/2020).

2 dari 8 halaman

1. Menikah pada 18 Desember 2016 silam, Alessia Cestaro dan Ahmad Affandy menggelar acara pernikahan dengan adat Palembang.

3 dari 8 halaman

2. Memadukan nuansa warna merah dan emas, pernikahan Emil Dardak dan Arumi Bachsin pada 30 Agustus 2013 silam menggunakan adat Palembang.

4 dari 8 halaman

3. Berasal dari Palembang, Anissa Aziza nampak memukau kenakan mahkota Aesan Gede di hari pernikahannya dengan Raditya Dika.

5 dari 8 halaman

4. Menikah dengan Mikhael Mirdad pada 12 Desember 2019 lalu, Nadia Saphira nampak memukau dalam balutan busana adat Palembang.

6 dari 8 halaman

5. Saat menikah, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa mengusung beberapa adat daerah, salah satunya adat Palembang.

7 dari 8 halaman

6. Dipinang oleh Junior Liem pada 21 Mei 2016, Putri Titian nampak memukau saat mengusung adat Palembang sebagai konsep pernikahannya.

8 dari 8 halaman

7. Pernikahannya dengan Rey Mbayang sukses curi perhatian publik, Dinda Hauw nampak memukau kenakan pakaian Aesan Gede dengan nuansa baju berwarna putih.