Sukses

Viral Es Krim Dibuat dari Nasi Padang, Bikin Geleng Kepala

Selebgram Sisca Kohl kembali membuat es krim dengan rasa yang tak lazim.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu yang lalu, selebgram Sisca Kohl baru saja viral lantaran membuat es krim dengan rasa yang tak lazim. Sisca dan adiknya beberapa waktu yang lalu membuat es krim dengan bahan dasar seblak.

Kali ini, Sisca kembali menghadirkan rasa yang tak lazim lagi sebagai es krim. Yakni ia membuat es krim dengan bahan dasar nasi padang. Hal tersebut ia lakukan setelah mendapatkan banyak permintaan dari para penggemarnya di TikTok. 

Video Sisca Kohl membuat es krim rasa nasi padang ini pun kembali viral dan menuai banyak kontroversi di kalangan warganet. Bahkan, hingga kini video tersebut telah diputar sebanyak 6,1 Juta kali di TikTok dan telah dibagikan secara berulang di Twitter.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (12/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Es krim rasa nasi padang

@siscakohl

Bikin Es Krim rasa NASI PADANG bareng @aliyyah.kohl dengan chopper @mitochiba.id dan mixer @mito.id #fyp #mito #steincookware

♬ Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod

Dalam video berdurasi singkat tersebut, Sisca Kohl beserta adiknya menyanggupi tantangan dari warganet untuk membuat es krim dengan bahan dasar nasi padang. Ia pun terlihat menyiapkan satu bungkus nasi padang yang telah lengkap dengan nasi, sayur, daun singkong, serta rendang untuk dijadikan bahan baku.

Kemudian, untuk mendapatkan ekstrak rasa nasi padang, Sisca pun mencampur semua bahan-bahan dan di blender hingga semuanya menyatu. Lantas ia pun kemudian mencampurkannya dengan bubuk pembuat es krim.

Setelah es krimnya jadi, Sisca nampak menghias es krim buatannya dengan daun singkong serta potongan daging rendang. Ia pun menuturkan bahwa rasanya enak dan tidak eneg.

3 dari 3 halaman

Viral di kalangan warganet

Seperti halnya ketika Sisca Kohl dan adiknya membuat seblak, video es krim nasi padangnya kali ini juga menuai beragam respon dari warganet.

"Wah mulai kaga beres nih makanannya," tulis akun @ItsMeSaa

"Hahaha orang padang pasti langsung heran melihat video ini, termasuk gue," tulis akun @Eko Saputra

"Kak coba besok bikin es krim rasa kerak telor," tulis akun @Renaldfadli

"Woi ini siapa yang request cepet ngakuuuu, keluar gak lo, hahahaha," tulis akun @Reyhankasali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.