Sukses

Jawaban Driver Ojek Online saat Ditawari Makanan Gratis oleh Restoran Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang positif saat ini telah banyak dilakukan oleh masyarakat. Pasalnya, media sosial dianggap sebagai media yang mampu dengan cepat menyebarkan info ke berbagai lapisan masyarakat.

Bahkan, baru-baru ini beredar luas di media sosial yang memperlihatkan adanya seorang driver ojek online yang mendapatkan sebuah menu makanan gratis dari sebuah restoran. Momen tersebut sendiri dilakukan oleh restoran tersebut untuk berbagi kepada sesama sekaligus memberikan kesenangan. 

Video yang memperlihatkan driver ojek online atau ojol saat mendapat tawaran menu makanan gratis ini juga diunggah melalui akun TikTok restoran tersebut. Bahkan, videonya menjadi viral di media sosial Instagram serta Twitter.

Tak hanya menjadi viral di berbagai media sosial saja. Video yang diunggah oleh akun TikTok @luberground.id pada Minggu (11/7/2021) ini pun telah ditonton lebih dari 8,6 juta kali.

2 dari 3 halaman

Pilih menu untuk sang anak

Dalam video singkat yang diunggah oleh akun TikTok @luberground.id pada Minggu (11/7/2021) memperlihatkan seorang driver ojol yang masih menggunakan jas hujan dan helm saat mengambil pesanan dari pelanggan. Namun, saat berniat akan meninggalkan restoran, seorang wanita yang bertugas sebagai penjaga kasir pun menawarkan salah satu menu makanan dari restoran tersebut secara gratis.

"Mungkin ada yang bisa kita bantu untuk bikin bapak senang hari ini. Bapak boleh pesan yang di menu untuk keluarga." ujar sang kasir seperti yang tertera dalam keterangan video.

Meski sempat terlihat kebingungan hingga menanyakan apakah harus membayar, sang kasir pun menjelaskan jika menu tersebut akan diberikan secara gratis. Setelah beberapa saat driver ojol tersebut justru bertanya menu apa yang bisa dibawakan untuk anaknya.

"Kalau buat anak apa?" ujar sang driver ojol.

Mendengar jika pesanan yang diminta untuk anak sang driver, sang kasir pun langsung mengangguk dan membuat makanan tersebut.

3 dari 3 halaman

Reaksi netizen

@luberground.id

Reply to @heyyjimm yuk saling support terus🤗 #kindness #spreadhappiness #smile

♬ original sound - Luberground - Luberground

Melihat adanya sebuah tindakan berbagi yang dilakukan oleh restoran kepada driver ojol hingga videonya viral pun membuat banyak netizen menaruh perhatian. Tak sedikit pula netizen yang tersentuh akan sikap dari restoran serta driver ojol tersebut yang memilih untuk memikirkan anaknya.

"gw mewek pas bapaknya bilang "buat anak"" tulis akun @vee_vnm.

"Terharu..sehat selalu untuk bapaknya dan embanya yg ramah" tulis akun @kentangorengkpc.

"Ah nangis waktu bapaknya bilang 'yg buat anak apa'" ujar akun @kodokkglowing.

"indahnya berbagi yah, sepele buat kita tapi berarti bagi orang yang menerima" tulis akun @rantikanurasmarani.