Sukses

7 Potret Terbaru Shirley Malinton, Eks Gadis Warkop DKI yang Pensiunan PNS

Liputan6.com, Jakarta Bagi penggemar film Warkop DKI pasti sudah tak asing dengan sosok artis Shirley Malinton. Wanita blasteran Inggris Indonesia itu pernah bermain bersama Dono, Kasino dan Indro dalam film Warkop yang berjudul Chips tahun 1982 dan Malu-Malu Mau tahun 1988 silam. 

Setelah membintangi hampir 20 film, wanita berusia 58 tahun itu memilih untuk bekerja sebagai ASN di Kementerian Luar Negeri. Ia menjadi salah satu entertainer yang beralih profesi menjadi seorang PNS. Namun, kini diketahui ia telah pensiun dari PNS.

Sebelumnya, ia dikenal sebagai aktris, penyanyi, penulis puisi, model, jurnalis, serta penyiar radio Prambors. Dalam bio Instagram pribadinya, wanita kelahiran Jakarta, 24 Februari 1963 itu menuliskan bahwa saat ini dirinya telah menjadi mantan Diplomat.

Penasaran potret terbarunya? Dirangkum Liputan6.com dari Instagram pribadinya, berikut 7 potret terbaru artis Shirley Malinton, Kamis (22/7/2021).

2 dari 8 halaman

1. Shirley Malinton pernah populer di tahun 1980-an, wajahnya pernah menghiasi layar kaca di beberapa film Warkop DKI.

3 dari 8 halaman

2. Pada 1989, Shirley memutuskan mundur dari dunia hiburan, dan banting setir menjadi ASN di Kementerian Luar Negeri RI.

4 dari 8 halaman

3. Ia pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Amerika di Bagian Pengembangan dan Pengkajian Kebijakan (BPPK) tahun 2004-2007.

5 dari 8 halaman

4. Shirley juga pernah bertugas di Kedutaan Besar RI di Roma, Italia (1993 - 1997) sebagai Staf Bidang Politik.

6 dari 8 halaman

5. Selaras dengan cita-citanya saat kecil, mulai tahun 2000-an, Shirley menjadi Konsulat Jenderal RI di Toronto, Kanada dan selanjutnya di Chicago.

7 dari 8 halaman

6. Foto bareng dengan Indro Warkop, setelah bermain dalam film yang sama puluhan tahun lalu.

8 dari 8 halaman

7. Kini diketahui ia telah pensiun dari PNS. 'Kangen Kerja di Kantor,' tulisnya dalam caption Instagram.