Sukses

Viral Rumah di Desa Ini Panjang Bak Kereta, Isinya Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki rumah yang nyaman dan layak dihuni. Bahkan ada sebagian orang yang ingin punya rumah mewah sesuai dengan impiannya. Bisa membangun rumah yang layak tak hanya bikin bangga diri sendiri, tetapi juga oang tua.

Orang tua mana yang tak bangga jika anaknya bisa punya penghasilan dan mampu merenovasi rumah lama menjadi lebih baru dan bagus. Sepertti yang dilakukan oleh seorang pria berikut ini. 

Namun bedanya, rumah orang tua yang ia renovasi ini justru mencuri perhatian. Bagaimana tidak, rumah yang terlihat berada di kampung itu bentuknya cukup panjang bak kereta. Antara kamar tidur dan kamar mandinya bisa ditempuh dengan sepeda.

Bagikan rumah orang tuanya yang sedang direnovasi, sontak video yang diunggah di TikTok itu pun viral. Banyak netizen yang penasaran bagaimana keadaan di dalam rumah tersebut.

2 dari 4 halaman

Renovasi Rumah Orang Tua

Dilansir dari akun TikTok @achmad_yazzir oleh Liputan6.com, Kamis(12/8/2021) pemuda yang disapa Yazzir Joel ini mengunggah kondisi rumah orangtuanya yang sedang dia renovasi. Melalui video yang diunggahnya memperlihatkan rumah orangtuanya yang terlihat luas.

Rumah berada di desa Pacet, Mojokerto, Jawa Timur itu hampir seluruhnya berwarna pink di bagian luarnya. Bagian terasnya tampak dua pilar yang menyangga atapnya.

Dalam video, rumah itu masih dalam kondisi sedang direnovasi. Terlihat adukan semen dan pasir menumpuk di halaman rumah. Yazzir ungkap rasa syukur, pencapaian hasil kerjanya di bulan Agustus tahun ini cukup memuaskan. Alhasil ia sedikit demi sedikit bisa merenovasi rumah orangtuanya.

@achmad_yazzir

alhamdulilah renovasi dikit2 buat ortu 🙏💝🤭#fypシ #xyzbca #pacet #mojokerto #foryou

♬ suara asli - DANGDUT.KALEM - DANGDUT.KALEM
3 dari 4 halaman

Panjang Seperti Kereta

Lebih lanjut, ia kemudian memperlihatkan bentuk rumah orang tuanya dari samping. Ternyata selama ini Yazzir tidak menyadari kalau rumah tersebut sangat panjang.

"ya allah bru nyadar ini rumah apa sepur" tulisnya dalam keterangan video yang telah ditonton 1,3 juta views sejak diunggah pada Kamis (5/8/221).

Di video selanjutnya, pemuda ini kemudian berjalan masuk untuk menunjukkan bagian dalam rumah orangtuanya yang sedang diperbaiki. Ada dua kamar berukuran cukup besar di dekat ruang tamu. Kemudian beralih ke ruang keluarga yang sepertinya berfungsi juga sebagai ruang makan.

Di depan ruang tersebut terdapat satu lagi kamar tidur dengan banyak boneka terhampar di atas kasurnya. Tampak juga sebuah ruang khusus untuk sholat yang berdekatan dengan ruang dapur dan kamar mandi.

@achmad_yazzir

Balas @ouh_yaah part 2 😌 tampak depan sampai ruang tengah ya 😂💝#fypシ #xyzbca #MerdekaCatetRibet #viral #mojokerto #pacet #foryou

♬ Biarlah Semua Berlalu - Willy Anggawinata
4 dari 4 halaman

Respons Kocak Netizen

Sejak video pertama yang diunggah hingga video keenam yang diunggah, banyak netizen yang penasaran dengan isi rumah pemuda ini. Banyak yang menganggap jika dari kamar tidur ke kamar mandi bisa ditempuh pakai sepeda. Ada pula yang membayangkan bagaimana menyapu seluruh ruangan di rumah tersebut.

"kalo mau ke kamar mandi beuhh larinya seperti motor gp" tulis IcKy.

"kalo nyapu behh lurusss ga menggok menggok" tambah Malla.

"wadaw ada angkot nya kagak itu di dlam rumah" saut Alhamdulillah.

"bayangin tamu di depan, bikinin kopi di pol belakang, mayan ya hahaha" imbuh rudisetia70.