Sukses

6 Potret Lukisan Ikan 3D Ini Menipu Mata, Bak Sungguhan

Seniman inimembuat lukisan ikan resin 3D seperti hidup.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah karya lukisan umumnya dituangkan dalam media kanvas, kertas dan lain sebagainya. Setiap pelukis cenderung memilih alirannya tersendiri saat berkarya. Seperti abstrak, naturalisme, realisme dan berbagai aliran lainnya. Tak jarang pula ada seniman yang punya teknik dan ciri khasnya sendiri dalam mewujudkan sebuah karya lukisan. 

Hal tersebut dapat membuat lukisan itu menjadi karya yang memiliki nilai lebih, karena berbeda dari yang lainnya. Selain itu, beberapa seniman memilih media yang tak biasa untuk berkarya. Seperti yang dilakukan oleh seorang seniman bernama Feif Dong ini. Ia adalah seorang seniman berbakat yang mengkhususkan diri dalam menciptakan lukisan ikan tiga dimensi dengan menggunakan resin transparan.

Lukisan ikan tersebut sangat realistis dan tampak berenang di mangkuk atau cangkang yang diisi dengan resin transparan. Sejumlah karyanya ia bagikan di akun Instagram miliknya @backgardenjewelry. Secara teknis, objek ikan yang ditampilkan Dong adalah menyerupai patung dari lukisan. Terdiri dari lusinan lapisan cat akrilik yang diaplikasikan secara perlahan.

Lapisan tersebut masing-masing disegel dalam resin epoksi transparan. Proses pembuatan lukisan ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Bahkan satu kesalahan saja dapat merusak pekerjaan yang telah dilakukan selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan. Lukisan ikan 3D yang dicat halus ini terlihat cantik dan seperti hidup. Hal ini karena sang seniman memiliki kemampuan untuk menggambarkan gerakan berenang ikan tersebut dengan sempurna.

Penasaran seperti apa? Berikut 6 potret lukisan ikan 3D yang menipu mata, dilansir Liputan6.com dari Odditycentral, Selasa (24/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Feif Dong menciptakan lukisan ikan yang tampak berenang di dalam cangkang.

3 dari 7 halaman

2. Diisi dengan resin transparan, lukisan ikan ini terlihat nyata bak sungguhan.

4 dari 7 halaman

3. Bahkan jika seseorang tak mengetahui, akan mengira lukisan ikan ini adalah asli.

5 dari 7 halaman

4. Lukisan ikan 3D ini terlihat seperti hidup, karena sang seniman memiliki kemampuan untuk menggambarkan gerakan berenang mereka dengan sempurna.

6 dari 7 halaman

5. Ada pula yang mengira jika lukisan itu adalah ikan-ikan yang sengaja dibekukan.

7 dari 7 halaman

6. Begini proses sang seniman membuat lukisan ikan 3D yang bak nyata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.