Sukses

Viral Pernikahan Pasangan Beda Agama, Ini 5 Potretnya Saat Pemberkatan di Gereja

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan pasangan kekasih yang memiliki keyakinan berbeda sering sekali menjadi sebuah sorotan. Biasanya pasangan yang menikah karena memiliki perbedaan keyakinan akan menikah di luar negeri, namun baru-baru ini ada pernikahan beda agama yang dilakukan di Semarang.

Hal ini diketahui melalui unggahan Facebook milik akun Ahmad Nurcholish pada Sabtu, (5/3/2022) kemarin. Terlihat bahwa mempelai wanita mengenakan kerudung dan menjalani pemberkatan di sebuah gereja. 

"Perbedaan Itu Menyatukan, Bukan MemisahkanDua tahun lalu sejoli ini komunikasi dan kemudian bersama ortu pihak perempuan bertemu dengan saya. Setelah itu ada lika-liku dan dinamika diantara keluarga mereka.Tapi hari ini alhamdulillah, puji Tuhan keduanya menyatu dalam.pernikahan. Tadi pagi saya dampingi mereka utk pemberkatan nikah di gereja. Setelah itu, jelang siang dilanjutkan dg akad nikah." tulis akun Ahmad Nucholish dalam unggahannya tersebut.

Sontak hal ini pun memicu perdebatan, bahkan unggahannya ini pun viral dalam media sosial TikTok yang menunjukan foto keduanya. Berbagai macam tanggapan netizen memenuhi kolom kementar media sosial Facebook tersebut.

Berikut 5 potret pasangan menikah beda agama yang Liputan6.com kutip dari Facebook Achmad Nurcholish, Rabu (9/3/2022)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Begini potret viral pasangan beda agama yang menjalani pemberkatan di gereja

3 dari 7 halaman

2. Dalam unggahannya tersebut, diketahui bahwa kegiatan ini dilakukan di sebuah gereja di Semarang

4 dari 7 halaman

3. Terlihat sang mempelai wanita pun tampil dengan gaun putih sambil mengenakan hijab

5 dari 7 halaman

4. Video pemberkatan ini pun menjadi viral dan menuai sorotan banyak netizen, usai pemberkatan di geraja pasangan ini melangsungkan akad nikah

6 dari 7 halaman

4

7 dari 7 halaman

5. Kebenaran soal pasangan ke 1.424 yang menikah beda agama belum dapat dipastikan, bisa jadi itu merupakan pasangan yang dibantu oleh konselor tersebut untuk menikah

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS