Sukses

Pria Ini Mudik Bawa 3 Kucing Naik Perahu Sebrangi Sungai, Satu Ekor Mabuk

Seorang pria pecinta kucing membawa tiga kucing kesayangannya mudik hingga membuat satu ekor mabuk karena menyeberangi sungai.

Liputan6.com, Jakarta Berpisah dari hewan peliharaan menjadi momen yang tidak diinginkan oleh sang pemilik. Apalagi jika hewan peliharaan itu sudah sangat ia sayangi. Kemanapun sang pemilik pergi pasti hewan kesayangannya mengikuti. Seperti yang terekam dalam sebuah video yang viral di laman TikTok. 

Seorang pria tampak duduk di atas motornya. Di bagian depan motor ada beberapa barang yang ia bawa seperti kardus dan tas kresek berwarna merah yang tercantel di gantungan motor. Rupanya, pria tersebut sedang melakukan perjalanan mudik.

Yang mencuri perhatian adalah sebuah tas kucing yang ia gendong di depan. Dalam tas itu sudah ada tiga kucing yang tampak menggemaskan. Pria pecinta kucing itu membawa serta dua kucingnya untuk mudik ke kampung halaman. Namun dalam perjalanan itu, ada salah satu kucing yang mabuk kendaraan.

Video tersebut dibagikan oleh laman TikTok @erie300989. Simak cerita selengkapnya yang telah diulas Liputan6.com dari laman TikTok tersebut, Jumat (29/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Satu kucing mabuk kendaraan

Saking sayangnya dengan hewan peliharaannya, pria dalam video tersebut rela membawa tiga ekor kucingnya untuk mudik ke kampung halamannya yang diketahui berada di daerah Sambas, Kalimantan Barat. Ia membawa tiga ekor hewan kesayangannya itu menggunakan tas gendong khusus kucing.

Menurut pemilik akun, perjalanan mudik itu harus menyeberangi sungai menggunakan sebuah perahu. Dalam video, perahu yang sedang berjalan menyusuri sungai itu mengangkut beberapa sepeda motor yang juga ditumpangi oleh sang pemilik kendaraan.

"Perjalanannya harus menyeberangi sungai lagi, Alhamdulilah mereka kuat walaupun salah satunya mabuk kendaraan dan muntah-muntah," tulis pemiki akun pada keterangan video, seperti dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @erie300989 pada Jumat (29/4/2022).

Menempuh total perjalanan sekitar 6-7 jam, pemilik akun menerangkan jika salah satu kucingnya sempat muntah-muntah karena mabuk kendaraan.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video mudik bawa kucing menyeberangi sungai ini telah ditonton hingga 1,3 juta oleh pengguna TikTok dan menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang dibikin gemas oleh penampakan tiga kucing tersebut. Tak sedikit pula yang memuji sang pemilik yang begitu sayang terhadap hewan peliharaannya.

"Senengnya mpus mau Lebaran di kampung," tulis akun @userqsthz8mtd6.

"Banyak banget yang mudik bawa kucingnya lucu banget saking sayangnya sama kucing," tulis akun @diena064.

"Asyiknya meong-meong ikut mudik juga," tulis akun @aciyayoet.

"Lucunya pakai nyeberang sungai segala, pasti pengalaman yang menyenangkan bagi mpusnya," tulis akun @traveling.with.early.

"Aduh gemes," tulis akun @ratusiregar13.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.