Sukses

Viral Olahan Mie Instan Dicampur Buah dan Jus Mangga, Bikin Melongo

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tak suka mie instan? Hampir semua orang suka dengan makanan instan yang berbahan dasar gandum ini. Selain mudah dimasak, ada banyak varian rasa yang ditawarkan oleh berbagai produk mie instan ini. 

Bahkan mulai dari warung makan kaki lima hingga restoran mewah, menu mie goreng atau mi kuah bisa ditemukan dengan mudah. Hanya saja penyajiannya saja yang berbeda. Jiak secara umum masak mie ditambah dengan daging, sayur atau telur, berbeda dengan olahan mie instan satu ini.

Para pengguna media sosial tengah dibuat melongo dengan olahan mie instan yang baru-baru ini viral. Bagaimana tidak, masakan mie instan ini justru dicampur dengan potongan segar buah mangga. Enggak hanya itu saja, bahkan kuahnya dibuat dari jus mangga.

Maka dari itu olahan mie instan ini pun menyita perhatian. Walau terdengar nyeleneh, olahan makanan di India ini jadi hidangan favorit. Banyak pedagang yang bermunculan selaras dengan viralnya makanan ini.

2 dari 3 halaman

Resep Mie instan Unik

Kemunculan menu-menu makanan baru, tak jarang diburu oleh banyak orang. Namun ada pula resep baru yang bahkan disebut sedikit "eksperimen" karena nyeleneh. Seperti olahan mie instan di India ini yang dicampur dengan jus mangga hingga topping buah segar.

Salah satu video yang viral di media sosial memperlihatkan eksperimen mi instan merek Maggi yang membuat heboh dunia maya. Maggi populer di kalangan anak-anak maupun orang dewasa di India, tetapi kombinasi mie dengan mangga membuat orang melongo.

Berawal dari video yang memperlihatkan seorang wanita memasak mie Maggi secara normal. Mencampur bumbu mi instan seperti biasa. Namun beberapa saat kemudian ia menuangkan minuman mangga ke dalamnya hingga mendidih. Selain itu ada irisan mangga segar sebelum disajikan di piring.

3 dari 3 halaman

Viral di Media Sosial

Sejak dibagikan, video yang diunggah di Instagram @thegreatindianfoodie tersebut telah disukai lebih dari 5 ribu likes. Viral, banyak warganet mengaku merasa sulit menerima resep tersebut.

"Mohon tambahkan lokasi sehingga seseorang dapat kesana dan memberikan pencerahan" tulis salah satu warganet.

"Apa yang terjadi dengan selera Anda mengapa kalian membuat makanan seperti ini?" imbuh lainnya. 

"Apakah polisi makanan itu ada? karena ini harus dihukum seumur hidup" timpal lain.