Sukses

Pria Ini Jalani Operasi Setelah Seekor Ikan Lompat dan Masuk ke Tenggorokannya

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki hari yang tidak terduga. Baik itu dalam hal yang dianggap baik serta menguntungkan atau justru menjadikannya sebagai hari sial yang tak disangka-sangka. 

Mungkin ini pula yang dirasakan oleh seorang pria asal Thailand. Pasalnya, dirinya justru harus menjalani sebuah operasi darurat karena mendapatkan hal yang tak terduga.

Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Senin (6/6/2022) pria yang tak disebutkan namanya itu harus segera mengeluarkan seekor ikan berduri dari tenggorokannya. Bukan ikan yang sudah di masak, melainkan ikan hidup yang tiba-tiba saja melompat keluar dari air dan masuk ke mulutnya yang tengah terbuka.

Tentu saja, hal ini terdengar cukup aneh dan konyol bagi banyak orang. Namun, kejadian tersebut benar-benar terjadi sebuah sungai di Provinsi Phatthalung, Thailand.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Tersedak karena ikan kecil yang melompat ke mulut

Meski terdengar cukup konyol, akan tetapi seorang nelayan pemancing hampir meninggal dunia karena tersedak oleh seekor ikan kecil. Ikan tersebut pun disebutkan secara acak melompat ke mulutnya yang tengah terbuka dan tersangkut di tenggorokannya.

Pria tersebut dilaporkan tengah memancing di sebuah sungai yang ada di Provinsi Phattahalung, Thailand. Saat dirinya tengah menghirup udara tiba-tiba seekor ikan Anabas yang berduri melompat keluar dari air dan langsung masuk ke tenggorokannya. Bahkan, ikan tersebut pun justru terperangkap dan sulit untuk dikeluarkan.

3 dari 3 halaman

Lakukan operasi darurat

Kejadian tersebut diketahui terjadi pada 22 Mei 2022 lalu. Karena hal ini pula, nyawa dari nelayan pemancing ini hampir terenggut jika tidak segera dilakukan operasi. Pasalnya, ikan kecil berduri tersebut tersangkut di tenggorokan hingga menyulitkan sang nelayan untuk bernapas.

Tim dokter pun berhasil menyelamatkan nyawa pria tersebut dengan melakukan operasi darurat selama hampir satu jam lamanya untuk mengeluarkan ikan kecil. Kini pria tersebut pun masih menjalani pemulihan.

"Peluang terjadinya hal ini sangat kecil. Saya belum pernah melihat kasus seperti ini sebelumnya,” kata Dr. Sermsri Pathompanichrat seperti yang dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Senin (6/6/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.