Sukses

6 Potret Anggun C Sasmi Nyinden di Jalanan Paris, Memukau Bareng Penari Asal Solo

Liputan6.com, Jakarta Anggun C Sasmi baru-baru ini sukses memukau penonton yang memadati jalanan di Kota Paris, Prancis. Kali ini, Anggun tampil membawakan lagu Jawa, alias nyinden dengan diiringi tabuhan gamelan dan penari tradisional yang didatangkan dari Solo, Jawa Tengah. Pengalaman pertama itu tentu menjadi tantangan tersendiri untuknya. 

Acara yang bertajuk "Indonesia: from Java to Bali" itu berlangsung di jalan Rue de Rivoli, Paris untuk peresmian pameran komersial di BHV Marais, sebuah pusat perbelanjaan tertua di Paris. Selain suara merdunya, gaun yang dikenakan Anggun juga berhasil mencuri perhatian penonton yang sebagian besar adalah warga lokal.

Dalam laman Instagram pribadinya, penyanyi 48 tahun itu membagikan momen seru tersebut dalam sebuah video. Anggun menyanyikan dua lagu dalam gelaran tersebut. Saat membawakan lagu Jawa, ia tampak mengenakan outer kimono batik dengan motif yang dramatis. Selanjutnya, istri Christian Kretschmar itu menawan dengan gaun couture bernuansa orange saat tampil dengan lagu Mimpi.

Dengan iringan gamelan Jawa tradisional dan 28 penari Solo, Jawa Tengah, penampilan Anggun kali ini pun terbilang langka. Penasaran seperti apa? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari Instagram @joshosuna, 6 potret artis Anggun C Sasmi nyinden di jalanan Paris, Minggu (12/6/2022).

2 dari 7 halaman

1. Anggun memukau penonton jalanan Kota Paris dengan suara merdunya saat membawakan lagu berbahasa Jawa alias nyinden.

3 dari 7 halaman

2. Penampilannya semakin luar biasa dengan iringan gamelan Jawa tradisional dan 28 penari yang berasal dari Solo, Jawa Tengah.

4 dari 7 halaman

3. Saat membawakan lagu kedua yang berjudul Mimpi, Anggun membuka outer kimono batiknya dan tampil dengan gaun couture bernuansa orange yang menawan.

5 dari 7 halaman

4. Anggun mengungkapkan, sebagai wanita Jawa ia terharu dan bangga diberi kepercayaan untuk menyinden dengan bahasa Jawa halus (Kromo Inggil) di jalanan Kota Paris.

6 dari 7 halaman

5. Melantunkan lagu Jawa merupakan sebuah tantangan bagi penyanyi internasional ini, lantaran ia belum pernah sama sekali menyinden.

7 dari 7 halaman

6. Diyakini Anggun bahwa penampilannya itu belum sempurna tetapi tetap membuatnya bangga bisa mengenalkan budaya Jawa ke tengah masyarakat Paris.