Sukses

6 Potret Sahrul Gunawan Melayat ke Pemakaman Eril, Tersentuh dengar Pidato Ridwan Kamil

Liputan6.com, Jakarta Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan ikut melayat dan mengantarkan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ke peristirahatan terakhirnya. Ia ikut memberikan penghormatan terakhir untuk jenazah Eril yang dimakamkan di Yayasan Islamic Centre Baitulridwan, Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022). 

Bintang sinetron Jin dan Jun itu datang memberikan dukungan moril kepada Ridwan Kamil dan Atalia Praratya di antara puluhan ribu pelayat. Melalui unggahan Instagram pribadinya, Sahrul Gunawan mengungkapkan dirinya tersentuh saat mendengar pidato perpisahan dari Gubernur Jawa Barat untuk putra sulungnya itu.

"Tersentuh mendengar pidato Gubernur Jawa Barat ayahanda Emmeril Kahn Mumtadz," tulisnya dalam keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com, Senin (13/6).

Sahrul juga mengutip kalimat menyentuh yang disampaikan oleh Ridwan Kamil setelah prosesi pemakaman.

"Eril hadir ke dunia ini mendatangkan kasih sayang bagi orang tuanya dan pergi dengan mendatangkan kasih sayang dari semua orang. 23 tahun bukan waktu yang cukup untuk mengukir prestasi, namun Allah lebih sayang dengan kebaikan yang disembunyikannya dan menyelamatkannya dari berbuat kekhilafan nanti didunia," lanjutnya.

Di akhir keterangannya, Sahrul juga mengucapkan selamat jalan dan berdoa agar Eril diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Berikut ini 6 potret Sahrul Gunawan melayat ke pemakaman Eril yang dirangkum Liputan6.com dari laman Instagram pribadinya, Senin (13/6/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Sahrul Gunawan ikut memberikan penghormatan terakhir untuk jenazah Eril yang dimakamkan tadi siang, Senin (13/6/2022).

3 dari 7 halaman

2. Wakil Bupati Bandung ini juga ikut dalam prosesi tabur bunga di pusara putra sulung Ridwan Kamil.

4 dari 7 halaman

3. Saat berada di pemakaman, Sahrul Gunawan merasa terharu dengan pidato perpisahan dari Gubernur Jawa Barat untuk Eril.

5 dari 7 halaman

4. Sahrul Gunawan juga datang bersama dengan Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

6 dari 7 halaman

5. Pria 46 tahun ini begitu tersentuh mendengar pernyataan Ridwan Kamil yang sudah ikhlas melepaskan putra tercintanya itu pergi untuk selama-lamanya.

7 dari 7 halaman

6. Bintang sinetron Jin dan Jun ini juga sempat berfoto dengan pejabat yang ikut melayat di pemakaman Eril.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.