Sukses

11 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Permanen dan Alami

Kumpulan cara memutihkan kulit wajah.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penampilan kulit wajah putih dan cerah yang permanen? Kulit wajah yang cerah atau putih bisa didefinisikan dengan kulit yang bebas noda hitam, bebas sel kulit mati, dan tampak elastis. 

Melansir dari India.com, pada Rabu (29/6/2022) cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami bisa dilakukan dengan langkah-langkah sederhana. Mulailah cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami dengan mencukupkan waktu tidur dan konsumsi air putih.

Kemudian cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami, penting sekali untuk menjaga kesehatannya dari luar juga. Seperti membersihkannya dengan eksfoliasi dan selalu rutin menggunakan tabir surya baik di luar maupaun dalam ruangan.

Agar lebih memahaminya, berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam sebelas cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami, Rabu (29/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Permanen dan Alami

1. Tidur Cukup

Cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami  adalah mulailah dengan mencukupkan waktu tidur. Dijelaskan, kurang tidur dapat mengganggu kesehatan kulit badan sekaligus wajah, karena tubuh secara alami membutuhkan 7 hingga 9 jam tidur.

Mengapa cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami  harus dengan tidur cukup? Saat tidur, tubuh akan meningkatkan aliran darah ke kulit yang berarti seseorang akan bangun dengan cahaya yang sehat. Namun jika kurang tidur, kulit bisa terlihat kusam dan tidak bernyawa, belum lagi munculnya lingkaran hitam.

2. Minum Air Putih Cukup

Cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami  adalah cukupkan kebutuhan konsumsi air putih harian. Seseorang harus minum air dalam jumlah yang cukup untuk kulit terhidrasi dan bercahaya.

Dijelaskan seseorang harus minum setidaknya 8 gelas yaitu dua liter air dalam sehari untuk menjaga tubuh terhidrasi. Minum banyak air akan memperbaiki tekstur dan penampilan kulit dengan membuang racun.

3. Pakai Tabir Surya bahkan di Dalam Ruangan

Cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami  adalah rajinlah menggunakan tabir surya bahkan saat sedang berada di dalam ruangan. Mengapa demikian?

Seseorang perlu melindungi kulit dari radiasi matahari yang berbahaya ketika keluar dari rumah dan ketika di dalam ruangan karena sinarnya dapat menembus kaca. Oleskan lotion tabir surya atau semprotkan ke seluruh tubuh secara rutin.

4. Melembapkan Kulit

Cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami  adalah menjaga kelembapan kulit selalu. Seseorang sangat perlu melembapkan kulit menggunakan pelembap harian atau minyak wajah dua kali dalam sehari. Melembapkan kulit akan membantu menyingkirkan kulit kering dan bersisik dan membuat kulit tampak bercahaya atau putih bersinar.

5. Pijat Wajah dengan Minyak Zaitun dan Madu

Cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami  adalah lakukan pemijatan rutin pada wajah dengan minyak zaitun dan madu. Lakukan cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami  ini setiap hari!

Campurkan 2 sdm minyak zaitun dan satu sdt madu dan pijat ke kulit selama beberapa menit. Jika memiliki kulit berminyak, tambahkan beberapa tetes jus lemon. Bersihkan dengan air hangat.

6. Uap Wajah

Cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami  adalah lakukan penguapan pada wajah. Metode pembersihan mendalam ini akan membuka pori-pori dan membersihkan semua kotoran kulit hingga menjadikannya lebih putih.

Alih-alih menggunakan air biasa, cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami  cobalah rebus kulit lemon dalam air lalu gunakan airnya untuk menguap wajah. Lakukan ini selama beberapa menit dan kemudian keringkan wajah dengan handuk basah yang lembut.

3 dari 3 halaman

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Permanen dan Alami Selanjutnya

7. Mengandalkan Air Mawar Dingin

Cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami  adalah gunakan air mawar dingin. Air mawar dijelaskan memiliki sifat anti-inflamasi dan mampu mengurangi kemerahan pada kulit.

Menyemprotkan air mawar dingin pada wajah akan membuat kulit segar dan meningkatkan warna kulit atau mencerahkannya. Cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami  ini bisa dilakukan kapan saja.

8. Melakukan Eksfoliasi

Cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami  adalah lakukanlah eksfoliasi. Seseorang perlu mengelupas kulit untuk menyingkirkan penumpukan kulit mati setiap hari. Ini akan menjadikan kulit tampak putih dan bersih.

Cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami  adalah menggabungkan 2 sdt bubuk beras dicampur dengan sedikit minyak kelapa. Gosokkan campuran ini pada kulit secara rutin untuk hasil cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami  yang maksimal.

9. Masker Kulit Jeruk

Cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami  adalah menggunakan masker kulit jeruk. Aplikasikan masker kulit jeruk untuk mendapatkan hasil yang mencerahkan kulit. Haluskan kulit jeruk segar dengan susu dingin dan oleskan pasta ke wajah dan leher. Cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami  ini perlu diterapkan dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

10. Memanfaatkan Lidah Buaya

Cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami  adalah manfaatkanlah lidah buaya dengan menjadikannya masker atau lulur. Campurkan 2 sdt gel lidah buaya dengan 1/2 sdt kunyit dan 1 sdm madu dalam mangkuk dan oleskan ke wajah dan leher.

Biarkan selama 15 menit dan kemudian cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami  mulai bersihkan menggunakan kapas yang direndam dalam susu dingin. Cuci muka dengan air dingin setelah menyeka dengan susu. Maka kulit akan tampak lebih putih dan elastis.

11. Menggunakan Toner Dua Kali Sehari

Cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami  adalah gunakan toner sebanyak dua kali sehari. Untuk membuat toner alami, campurkan cuka sari apel dan air mawar dengan perbandingan yang sama.

Kemudian cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami , rendam kapas dalam larutan dan bersihkan wajah dengan itu, bilas setelah 2 menit. Ini akan menghilangkan kotoran dan sel kulit mati, bikin cerah secara alami.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.