Sukses

Viral Upaya Penyelamatan Ular di Kabel Lampu Taman Ini Bikin Deg-degan

Melingkar di kabel lampu, ular ini diamankan oleh anggota organisasi perlindungan hewan.

Liputan6.com, Jakarta Ular merupakan salah satu binatang reptil yang ditakuti banyak orang. Tak hanya ditemukan di semak belukar, ular juga kerap kali bikin panik apabila muncul tiba-tiba di pemukiman rumah warga.   

Mulai dari ditemukan di kamar mandi, tempat sempit dan tersembunyi bahkan melingkar di kabel lampu jalanan, kehadiran ular ini bikin merinding. Ukurannya yang jumbo, warga pun bekerja sama untuk mengamankan ular tersebut.

Belum lama ini viral ular melingkar di kabel lampu taman yang sukses bikin pengunjung dan warga sekitar panik. Tak hanya warga, organisasi perlindungan hewan pun turut membantu menyelamatkan dan mengamankan ular tersebut.

Dalam video TikTok @keel0z terlihat banyak warga yang mengabadikan momen penyelematan bintang reptil itu. Tak hanya warga, netizen pun ikut deg-degan setelah ular tersebut diamankan karena ukurannya besar dan panjang.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman TikTok @keel0z tentang upaya penyelamatan ular di kabel lampu taman yang bikin ikut deg-degan, Selasa (10/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyelamatan Ular di Kabel Lampu

Melintasi linimasa FYP TikTok, upaya penyelamatan ular di kabel lampu taman oleh warga dan anggota organisasi perlindungan hewan di Singapura. Menilik dari video tersebut, kejadian tersebut terjadi di negara tetangga, yakni Singapura.

Dalam video tersebut terlihat ular melingkar di kabel lampu taman dan banyak warga yang sudah berkumpul menyaksikan. Tak lama setelah itu datang petugas dari Acres Singapore yang merupakan salah satu organisasi perlindungan hewan di Singapura.

Lantaran cukup susah untuk menurunkan ular tersebut, beragam upaya dicoba. Mulai dari menggunakan tongkat panjang hingga pakai tangga untuk merendahkan posisi dari kabel lampu tersebut.

Setelah kabel lampu direndahkan posisinya, melepas ular dari kabel lampu pun cukup susah hingga butuh 3 orang untuk melepaskannya. Ular memang dikenal sebagai hewan reptile yang punya lilitan cukup kuat.

3 dari 4 halaman

Warga Penasaran

Tak hanya satu video, pemilik akun TikTok @keel0z unggah video lainnya usai ular diselamatkan. Tak diketahui ular jenis apa yang diselamatkan ini, namun salah satu netizen berkomentar jika ular tersebut termasuk jenis ular sanca kembang.

Dalam video tersebut, anggota ACRES (Animal Concerns Research and Education Society) memberikan sedikit penjelasan tentang ular tersebut dan mengedukasi masyarakat bagaimana cara penyelamatan ular.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video viral upaya penyelematan ular di kabel lampu taman ini viral dan sudah ditonton lebih dari 600 ribu kali. Tak sedikit netizen yang merinding melihat ular berukuran besar dan panjang ini.

“Oh no!😳.” Tulis NoMerciiii.

“OMG!! 😱.” Kata January78.

“literally snake is everywhere 😂.” Timpal PHSG.

“pandai dia naik atas tu 😂😂.” Imbuh sitikurihasanah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.