Sukses

7 Jawaban Netizen Soal 'UN Ambil Apa' Ini Bikin Tersenyum Tipis

Bisa jadi karena jawaban ini adalah alasan utama UN bakal dihapuskan.

Liputan6.com, Jakarta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) telah usai dilaksanakan. Kini para siswa bisa bernapas lega sembari menanti pengumuman nilai dan kelulusan mereka. Ujian Nasional memang menjadi salah satu hal yang penting untuk masa sekolah. Pasalnya, Ujian Nasional menjadi salah satu indikator yang menentukan kelulusan.

Karena menjadi agenda rutin setiap tahun bagi para siswa Ujian Nasional pasti menyimpan banyak cerita. Setiap tahunnya Ujian Nasional (UN) menjadi salah satu bagian terpenting bagi seorang siswa dalam menyelesaikan pendidikannya di bangku sekolah. Namun, beberapa tahun belakangan ini telah diterapkan suatu aturan yang mana mata pelajaran UN akan dipilih oleh siswanya sendiri.

Setiap siswa SMA peserta UN diwajibkan memilih satu mata pelajaran (mapel) pilihan sesuai jurusan dan peminatannya. Untuk jurusan IPA, siswa dapat memilih salah satu mapel, yaitu Fisika, Kimia, atau Biologi.  Untuk jurusan IPS, siswa dapat memilih salah satu mapel, yaitu Geografi, Sosiologi, atau Ekonomi.

Kemudian untuk jurusan Bahasa, mapel yang dapat dipilih siswa yaitu Antropologi, Sastra Indonesia, atau Bahasa Asing (Mandarin, Jepang, Arab, Jerman, atau Prancis). Nah, baru-baru ini muncul curhatan nyeleneh netizen soal jawaban Ujian Nasional ambil apa yang bikin kamu tersenyum sendiri melihatnya, Liputan6.com, Selasa (9/4/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Reproduksi merupakan karakter ahli anak biologi

3 dari 8 halaman

2. Itu hati atau apaan, kok keras banget?

4 dari 8 halaman

3. Ini perasaan lho, bukan medan pertempuran

5 dari 8 halaman

4. Reaksi kimia itu suatu proses alam dalam menyeleksi pasangan terbaik

6 dari 8 halaman

5. Bukannya pelit, tapi enggak mau berbagi aja

7 dari 8 halaman

6. Dasar, bisa aja lu koin kerokan

8 dari 8 halaman

7. Kan emang tugasnya anak ekonomi begitu, Bambang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.