Sukses

6 Cara Melipat Surat Suara ala Netizen yang Hasilnya Tak Terduga

Liputan6.com, Jakarta Pesta demokrasi rakyat telah pada Rabu (17/4/2019), seluruh rakyat Indonesia yang memiliki hak pilih pun mengikuti pemungutan suaranya. Pemilu 2019 ini berbeda dengan pemilu sebelumnya, karena pada Pemilu 2019 kali ini tidak hanya memilih presiden dan wakil presiden, tapi juga anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten, dan DPD.

Oleh karena itu, ada lima surat suara yang digunakan pada hari pencoblosan, masing-masing kertas surat suara tersebut turut ditandai dengan warna yang berbeda-beda pula. Hal itu bertujuan untuk memudahkan para pemilih dalam mengidentifikasi jenis kertas suara.

Namun, yang menarik perhatian adalah ukuran kertas surat suara DPRD yang terbilang cukup besar. Beberapa netizen pun mengaku kesulitan ketika akan melipat kembali dan memasukkan ke kotak suara. Keluh kesah ini pun dilontarkan oleh sejumlah netizen, enggak bermakna negatif tetapi komentar melipat kertas surat suara ini malah kocak. 

Penasaran kan, bagaimana kocaknya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber 6 melipat surat suara ala netizen yang hasilnya tak terduga, Kamis (18/4/2019).

2 dari 3 halaman

Kira-kira jadi apa ya?

1. Jangan lupa ditiup bagian depan pesawat biar makin tinggi terbangnya

2. Ngelipetnya udah enggak kehitung berapa kali~

3. Pelajaran KTK-nya dapat 100 nih pasti 

3 dari 3 halaman

4. Jadi nasi bungkus deh!

5. Lumayan kan bisa buat perahu kertas

6. Ada yang kayak gini juga enggak?