Sukses

Momen Dokter Tirta saat Vaksinasi COVID-19, Jadi Salah Satu Penerima Pertama di Jogja

Liputan6.com, Jakarta Proses vaksinasi COVID-19 di Indonesia telah dimulai pada Rabu (13/1/2021). Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntuk vaksin Sinovac di Tanah Air. 

Kemudian, sebagai perwakilan generasi milenial, Raffi Ahmad pun juga telah melakukan vaksin di hari yang sama. Dengan demikian, Raffi memberikan contoh pada generasi muda bahwa vaksin sinovac ini aman.

Setelah Raffi Ahmad menjadi wakil generasi milenial pertama yang menerima vaksin, kini giliran dr. Tirta Hudhi. Pemilik Shoes and Care ini menerima vaksin di Puskesmas Ngemplak, Sleman, Yogyakarta pada Kamis (14/1/2021).

Seperti apakah momennya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (15/1/2021).

2 dari 3 halaman

Momen dr. Tirta saat disuntik vaksin Sinovac

"Vaksin pertama suda saya trima. Vaksin berikutnya saya trima lagi 28 januari 2021. Agar mendapat perlindungan penuh, maka proses vaksinasi sinovac dilakukan 2x dalam jeda 2 mnggu. Makasih puskesmas ngemplak," tulis dr. Tirta di akun Instagramnya pada Kamis (14/1/2021).

Dalam postingan tersebut, dr. Tirta menunjukkan bahwa ia memang sedang menerima vaksin Sinovac. Ia pun memperlihatkan botol vaksin serta dokumen-dokumen terkait. Ia khawatir jika masyarakat nanti salah paham dan mengira ia hanya sedang suntik Vitamin C.

Setelah divaksin, dr. Tirta kemudian mendapatkan 'Kartu Vaksinasi COVID-19'. Dengan memegang kartu tersebut artinya dr. Tirta akan menerima vaksin kedua dengan jeda 2 minggu dari vaksinasi pertama.

3 dari 3 halaman

Langsung kembali bertugas

Setelah menerima vaksin di Puskesmas Ngemplak, Sleman, Yogyakarta, dr. Tirta pun langsung kembali bertugas di Puskesmas Turi. Hal ini lantaran di malam hari, tak ada dokter yang berjaga di Puskesmas ini.

"Balik lagi sini, abis vaksin langsung berdinas di Puskesmas turi. Tempat dinas saya di 2016. Timnya masih sama boskuuu. Semangat buat kawan2 nakes yg di puskesmas. Gedung sama. Tim sama," tulis dr. Tirta pada Kamis (14/1/2021).