Sukses

7 Arti Mimpi Perhiasan Emas, Memiliki Makna yang Tak Terduga

Mimpi perhiasan emas sering dikaitkan dengan berbagai hal-hal yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Perhiasan merupakan salah satu aksesoris pelengkap yang digandrungi oleh perempuan. Kecantikan dan kilauan perhiasan seperti emas memberi kesan mewah serta membuat pemakainya semakin bergaya elegan dan berkelas. 

Sama seperti item fashion dan aksesoria, perhiasan emas juga memiliki tren tersendiri dan selau berubah. Baik pria maupun wanita bisa saja menggunakan perhiasan emas dalam bentuk gelang, cincin, kalung, atau jam tangan.

Tak hanya sebagai aksesoris pelengkap, bagi beberapa orang perhiasan juga digunakan sebagai barang investasi. Kamu bisa memanfaatkan perhiasan emas milikmu untuk digadaikan, dengan demikian kamu bisa mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhanmu tanpa harus kehilangan emas kesayanganmu.

Namun bagaimana jadinya kamu memimpikan perhiasan emas dalam tidurmu? Mimpi seputar perhiasan emas membuat rasa penasaran muncul dan mencari apa makna di baliknya. Rupanya mimpi tersebut memiliki banyak makna tak terduga, bisa menjadi pertanda baik atau justru pertanda buruk.

Untuk itu, kamu harus bijak dalam memahami mimpi perhiasan emas. Berikut 7 arti mimpi perhiasan emas, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (6/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mimpi Mendapatkan Perhiasan Emas

Menurut Primbon Jawa arti mimpi mendapatkan perhiasan emas dapat menjadi pertanda yang baik untuk kamu. Mimpi ini sering dikaitkan bahwa sang pemimpi akan mendapatkan keberkahan yang melimpah dan hidup yang penuh kenikmatan. Mimpi ini juga memiliki arti bahwa kamu akan mendapatkan rezeki yang banyak dan tak terduga.

3 dari 8 halaman

2. Mimpi Beli Perhiasan Emas

Ketika membeli perhiasan emas di dunia nyata, tentunya kamu akan senang, bukan? Tandanya kamu tengah memiliki rezeki lebih hingga bisa membeli perhiasan emas. Namun, apakah membeli perhiasan emas di dunia nyata sama membahagiakannya ketika kamu lakukan di alam mimpi?

Ternyata mimpi membeli perhiasan emas bisa menjadi pertanda baik. Mimpi tersebut menandakan bahwa hutang-hutangmu akan terlunasi. Bahkan, kamu akan mulai menuai hasil dari segala jerih payahmu selama ini dan mendapatkan pujian dari orang-orang di sekitarmu.

4 dari 8 halaman

3. Memberikan Perhiasan Emas Pada Orang Lain

Sangat langka ada orang yang membagikan emas pada orang lain. Hanya segelintir orang yang mampu melakukannya dan tentu saja ia sangat kaya raya.

Namun, bagaimana jika kamu bermimpi memberikan emas pada orang lain? Jika kamu mengalami mimpi tersebut, kamu patut bersyukur karena bisa jadi kamu akan mendapatkan berkah seperti naik jabatan.

5 dari 8 halaman

4. Kehilangan Perhiasan Emas

Kehilangan perhiasan emas karena dicuri tentu membuatmu kesal dan sedih, bukan? Kamu tentunya akan merasa sedih karena kehilangan harta yang selama ini kamu jaga dan dapatkan dengan tidak mudah. Apabila di alam mimpi perhiasan emasmu dicuri orang, kamu harus lebih waspada lagi.

Mimpi emas dicuri bisa menandai bahwa kamu akan mengalami kerugian yang besar dimasa mendatang. Oleh karena itu, kamu harus lebih jeli lagi dalam mengatur keuanganmu dan juga meminimalisir resiko supaya tidak terjadi kerugian besar.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi Membeli Perhiasan Emas untuk Lamaran

Akan datang sebuah kebahagiaan, jika kamu mengalami mimpi membeli perhiasan emas untuk lamaran. Mimpi ini merupakan simbol hidup yang baru dan penuh dengan komitmen. Kamu akan mengalami perubahan dalam hidup yang lebih bahagia. Kalau kamu sudah memiliki pasangan, maka hubungan asmara akan semakin erat dan harmonis.

7 dari 8 halaman

6. Mimpi Beli Perhiasan Emas Berbentuk Gelang

Mimpi beli perhiasan emas berwujud gelang diartikan bahwa si pemimpi diharuskan untuk memilih sebuah pilihan yang cukup sulit dan membingungkan sekali. Semua pilihan memberikan resikonya sendiri-sendiri.

Di mana nantinya dari masing-masing resiko tersebut dapat memberikan sebuah pengaruh bagi hidupnya bisa jadi pengaruh baik dan bisa juga sebaliknya. Maka dari itu perlu hati-hati saat memilih pilihan tersebut, agar kamu tak ada penyesalan setelahnya.

8 dari 8 halaman

7. Mimpi Perhiasan Putus

Mimpi perhiasan yang dipakai rusak atau putus tentu bukan hal yang menyenangkan. Terlebih jika perhiasan berupa kalung yang putus. Menurut Primbon Jawa arti mimpi satu ini dapat menjadi pertanda yang kurang baik untuk kamu.

Mimpi ini mengartikan bahwa kamu akan mendapatkan sebuah perselisihan diantara kerabatmu. Tentu kamu harus berhati-hati dalam perkataan atau perbuatan yang dapat memancing konflik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.